Home » » Menghargai Dan Memuji Kunci Keharmonisan Keluarga

Menghargai Dan Memuji Kunci Keharmonisan Keluarga

Written By ANDI on 26 Apr 2017 | 12:35 PM


PK,.Surabaya, 26 April 2017. Untuk meningkatakan keimanan dan ketaqwaan dalam berumah tangga tentu nya kita harus selalu saling menghormati dan saling memuji terlebih pasangan suami istri, orang yang baik akan selau berperilaku dan berkata-kata yang baik serta selalu berzikir kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan oleh penceramah Ustadz KH. Drs. Su’udi Sulaiman (Ketua KBIH Bi’ru Zamzam) pada acara Kuliah Serial (Kusri) agama Islam yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur Koarmatim setiap hari Rabu, bertempat di Masjid AL – Mahdi Mako Koarmatim, Ujung, Surabaya (26/04/2017).
 
Sebagai umat yang beragama Kita harus selalu senantiasa berdzikir karna dzikir termasuk sunnah kepada Allah SWT, karena Dalam diri manusia hati merupakan tempatnya berniat kebaikan atau pun keburukan. Kalau hatinya jelek pasti mulut dan tangannya selalu jelek, sedangkan Orang yang baik akan selalu ber perilaku dan berkata dengan baik.
 
Kadang kala suami sangat enggan memuji istri sendiri entah karena standar suami yang terlalu tinggi atau kurang pemahaman agamanya, bahkan alasan apapun. Padahal istri bisa memberikan segalanya pada suami karena itulah pujian menjadi bagian yang penting dalam menumbuhkan keharmonisan hubungan suami istri, saling memuji antara suami istri adalah awal dari pembiasaan berprilaku yang dalam kehidupan berumah tangga.
 
Karna saling memuji antara suami dan istri merupakan bagian dari pendidikan dan suri tauladan untuk anak-anak di rumah. Budaya menghargai dan memuji semata-mata untuk menghadirkan kepribadian positif bagi anak-anak sehingga orang tua tidak begitu sulit untuk membentuk dan membina jiwa maupun karakter mereka.
 
Acara kusri Agama Islam diikuti Para Kasatker Koarmatim , seluruh prajurit dan PNS Mako Koarmatim serta Ibu-ibu Jalasenastri Armatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando