Home » » Babinsa Ramil 0824/20 Ajak Saka Wira Kartika Gumukmas Laksanakan Napak Tilas

Babinsa Ramil 0824/20 Ajak Saka Wira Kartika Gumukmas Laksanakan Napak Tilas

Written By ANDI on 30 Apr 2017 | 6:34 PM



PK,.Jember. Pembinaan generasi muda melalui Pramuka yang digalakkan melalui TNI AD dengan saka tersendiri bernama Saka Wira Kartika, di jajaran Kodim 0824 Jember masing-masing Koramil memiliki binaan Saka Wira Kartika tersebut bekerjasama dengan pihak sekolah, UPT Pendidikan dan Kwartir Ranting Pramuka setempat.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Sertu I Gusti Ngurah Sudianta yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Tembokrejo sebagai Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0824/20 Gumukmas, dalam memberikan pembinaannya pengetahuan Bela Negara dan Fisik tentunya diberikan secara maksimal hingga pada 29/04/2017 Pukul 14.00 Wib bertempat di Ma Koramil 0824/20 Gumukmas diberangkatkan napak tilas Saka Wira Kartika menempuh perjalanan menuju Kodim 0824 yang berjarak sekitar 50 Km dilepas oleh Danramil Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd.

Kapten Indf Erwin Daud, S.Pd berpesan agar peserta berhati-hati selama dalam perjalanan, jaga ketertiban dan kekompakan sebagai Pramuka, sekaligus memerintahkan Sertu Igusti Ngurah Sudianta untuk selalu mendampingi perjalanan peserta, peserta berjumlah 31 orang yang dibagi menjadi 3 regu dari SMK Plus Al Mujahidin Gumukmas, perjalanan dari Ma Koramil 0824/20 Gumukmas melintasi Balung singgah di Makoramil 0824/22 Balung melaksanakan laporan, kemudian menuju ke Makoramil 0824/13 Rambipuji yang juga melaksanakan laporan dan selanjutnya menuju Makoramil 0824/12 Kaliwates melaksanakan laporan dan numpang bermalam.

Baru pada pagi harinya Minggu 30/04/2017 Pukul 07.00 Wib dari Ma Koramil 0824/12 Kaliwates melanjutkan perjalanan ke Ma Kodim 0824, dan pada Pukul 09.00 Wib peserta napak tilas tiba di Makodim 0824 Jember diterima oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Chb Hadi Windoko sekaligus disematkan wings kepada peserta.

Usai menerima penyematan wings peserta dipersilahkan untuk rehat di teras Makodim 0824 sambil diberikan arahan selamat datang dari Kapten Chb Hadi Windoko yang mewakili Komandan Kodim 0824 karena beliau sedang ada acara lain yang tidak dapat ditinggalkan, pada kesempatan tersebut Kapten Chb Hadi Windoko menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada peserta.

Kegiatan seperti ini hendaknya dapat diambil hikmahnya bahwa para pahlawan pendahulu kita juga melaksanakan perjuangan dengan selalu berjalan apalagi saat itu belum ada kendaraan dan adapun situasinya tidak memungkinkan, untuk itulah kita generasi muda harus mewarisi jiwa patriotisme tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Lekol Inf Rudianto yang sedang melaksanakan acara di Koramil 0824/06 Ledokombo saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Koramil Jajarannya yang telah melaksanakan pembinaan terhadap Saka Wira Kartika dengan baik, upaya tersebut tentunya dalam rangka menjaga eksistensi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang harus memiliki jiwa juang, jiwa patriotisme serta memiliki ketahanan fisik yang tangguh semenjak dini.

Selanjutnya kepada peserta adik-adik SMK Al Mujahidin Gumukmas saya sampaikan terima kasih dan tetap semangat, karena dipundak kalianlah bangsa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini nantinya bertumpu, belajar yang rajin, serap wawasan kebangsaan, bela negara dan pembinaan lainnya sebagai pengalaman dan bekalmu nanti sebagai generasi penerus bangsa. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando