Home » » Satgas Banjir Koopsau I Lakukan Patroli Malam

Satgas Banjir Koopsau I Lakukan Patroli Malam

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 9:48 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.Penkoopsau I. Pasca Banjir besar yang menggenangi Cipinang Melayu beberapa hari lalu, kini permukaan air di wilayah tersebut kembali naik. Tim Satgas Banjir Koopsau I yang terus bersiaga penuh, siap membantu korban banjir. (23/02).

Setelah Posko Banjir Koopsau I menerima laporan bahwa RW.04 Cipinang Melayu kembali tergenang maka segera Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E, M.M memrintahkan Tim Satgas Banjir untuk melakukan Patroli dan menyisir kembali warga-warga yang masih terisolir banjir.

Menurut Pangkoopsau I, Satgas yang dibentuk ini adalah merupakan panggilan tugas kemanusiaan yang juga merupakan bagian tugas TNI AU. Jelasnya lagi bahwa misi ini adalah bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sehingga Koopsau I akan terus membentuk Satgas Banjir bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

Bersama tim dari Wing I Paskhas, Satgas Banjir Koopsau I langsung bergerak menuju RW.04 Cipinang Melayu. Dengan menggunakan Perahu Karet, pelampung dan penerangan yang ada, tim langsung berpatroli menyisir pemukiman warga untuk mengevakuasi warga.

Menurut salah satu warga sekitar, banjir sempat surut dan warga RW.04 sudah banyak yang melakukan pembersihan rumahnya masing-masing, namun sore hari yang sempat turun hujan mengakibatkan air kembali menggenangi wilayah tersebut sehingga dengan adanya Satgas yang diterjunkan dari Koopsau I ini warga sangat terbantu dan berterima kasih.

Walaupun medan sangat sulit untuk ditembus, dengan padatnya pemukiman dan derasnya arus, namun Tim berhasil masuk dan menyisir warga untuk dievakuasi ke tempat yang aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando