Home » » Persiapan TMMD Kodim 0703/Cilacap Terus Dimatangkan

Persiapan TMMD Kodim 0703/Cilacap Terus Dimatangkan

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 9:45 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Cilacap - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji yang didampingi Danramil Sidareja dan Babinsa melaksanakan kegiatan tinjau lokasi Desa Malabar Kecamatan Wanareja terkait rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I ke-98 tahun 2017, yang telah dijadwalkan Kodim 0703/Cilacap dengan Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar survei di Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Dalam menunjau lokasi TMMD di Desa Palugon Kecamatan Wanareja, antara lain peninjauan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Palugon menuju ke Desa Malabar, selanjutnya peninjauan lokasi yang akan dibuat gorong-gorong serta peninjauan lokasi tempat upacara dan transit.

Dikatakan Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Raji bahwa, Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang direncanakan melalui system bottom up planning dalam upaya memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya", ujar Kasdim, Rabu (22/02/2017).
 
"Tujuan utama kegiatan ini adalah memberdayakan masyarakat desa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan nasional, membantu akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
"Seiring itu, kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Cilacap yang direncanakan akan digelar pada bulan April - Mei mendatang, akan diadakan di Desa Malabar, Kecamatan Wanareja. Maka untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan TMMD itu, tim survey yang terdiri dari Danramil beserta Babinsa,pihak Kecamatan Wanareja dan Kepala Desa dipimpin Kasdim Mayor Inf Raji , saat berkunjun ke Desa Malabar yang masih terisolir itu.
 
Sebagaimana diketahui, hingga saat ini medan jalan yang harus dilalui menuju Desa Malabar masih jalan tanah. Hal ini dikarenakan kondisi jalan belum dimakadam dan sebagian sangat terjal dan berliku, Menurut perbincangan Kepala Desa dengan tim survey ketika itu." Jelas Kasdim.

"Inilah peran serta TNI dalam hal ini Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam membangun desa sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Maka itu, progam TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa yang ada di wilayah Cilacap merupakan bentuk kerjasama dan diharapkan berbagai pihak hingga masyarakat desa itu sendiri harus ikut ambil bagian dalam program TMMD ini", pungkas Mayor Inf Raji. (STY)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando