Home » » Personel Kodim 0829 Bangkalan Lakukan Pendampingan Panen Raya Di Berbagai Wilayah

Personel Kodim 0829 Bangkalan Lakukan Pendampingan Panen Raya Di Berbagai Wilayah

Written By ANDI on 22 Feb 2017 | 4:16 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.Bangkalan,- Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, melaksanakan panen raya padi, yang berhasil dikembangkan oleh aparat TNI di wilayah itu. Rabu (22/2/2017), pagi.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/06 Tanah Serka Mat Japar dan Serda Mustaim melaksanakan kegiatan pendampingan petani panen padi di Desa Jangkar Kecamatan Tana Merah. Sedangkan Babinsa Koramil 0829/11 Konang Serka Suheri dan Serda Sunarno untuk melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Sen Asen Kecamatan Konang.

Begitu juga yang dilakukan Babinsa dari Koramil 0829/13 Arosbaya Serma Irfan melaksanakan pendampingan panen padi milik di Dusun Krampo Desa Tengket Kecamatan Arosbaya.

Sementara Bintara Pembina Desa dari Koramil 0829/15 Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Encun dan Serda Pujiyono, Camat, PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) bersama Kelompok Tani Alang-alang melakukan panen raya padi pada lahan persawahan seluas 3 Hektar di Desa Campor Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

Jenis padi yang dipenan kali, jenis ciherang dengan sistem jajar legowo kali ini meningkat dan diperkirakan dapat menghasilkan 6,1 Ton/hektar, dan paling rendah 5,2 Ton/hektar.

Menurut Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., keberhasilan panen padi di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Bangkalan ini, tidak lepas dari peran aktif Babinsa yang bekerjasama dengan tim penyuluh pertanian lapangan (PPL) yang terus melakukan pendapingan terhadap kelompok tani sehingga hanya butuh waktu tiga bulan sejak penanaman awal beberapa bulan lalu, dan hasilnya cukup memuaskan.

“Kegiatan yang dilakukan para Babinsa dalam mendampingi kelompok tani selama ini merupakan suatu bentuk dukungan Kodim 0829/Bangkalan dalam mensukseskan Program Swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah“ katanya, Rabu (22/2/2017), pagi.

Dandim juga berharap kepada kelompok tani di wilayah Bangkalan untuk tetap bersemangat guna meningkatkan kualitas hasil panen dan segera dilakukan penyiapan lahan untuk penanaman kembali.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando