Home » » Kasau Terima Dubes Korea Selatan

Kasau Terima Dubes Korea Selatan

Written By ANDI on 22 Feb 2017 | 6:19 PM



Keterangan Gambar : Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menyerahkan cindera mata kepada Dubes Korea Selatan Toiyong CHO, di Mabesau Cilangkap, Jakarta. (Foto Dispenau / 2017).
 
PORTAL-KOMANDO.COM,.Jakarta, Mabesau (22/2) Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menerima kunjungan kehormatan Dubes Republik Korea untuk Indonesia Taiyong CHO, di Mabesau Cilangkap, Jakarta,Rabu (22/2). Kunjungan ini sebagai silaturahmi dan ucapan selamat atas dilantiknya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP sebagai Kasau.

Dalam kunjungan ini, Kasau didampingi Asrena Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fahru Zaini, Aspam Kasau Marsma TNI Kisenda Wiranata, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han) dan Paban IV / Hublu Spamau, Kolonel Pnb Andi Kustoro. Sementara Dubes Republik Korea didampingi Athan Col. Park Pil Seung dan Konsulat Jeoung Giyoung.

Kepada Dubes Toiyong CHO, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjano, S.IP mengatakan, kunjungan ini merupakan momen yang strategis bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama, khususnya di bidang pertahanan. Kasau menilai, Republik Korea merupakan mitra penting bagi Indonesia dalam kerjasama pertahanan, dimana banyak kerjasama antara kedua angkatan udara yang telah berjalan dengan baik.

Pelatihan awak pesawat KT-1 Wong Bee dan pesawat T-50i Golden Eagle merupakan kerjasama yang memberi manfaat positif bagi Indonesia dan Republik Korea. Demikian juga pembelian dan penggunaan pesawat produk Indonesia (PT.DI) CN-235 sebagai pesawat transpot militer Korea Selatan.

“Kedua negara punya visi yang sama dalam berkontribusi memajukan angkatan udara kedua negara, seperti kerjasama pelatihan awak pesawat KT-1 Wong Bee dan T-50i Golden Eagle, CN-235 serta pertukaran perwira siswa setingkat Seskoau” kata Kasau.

Sementara Dubes Republik Korea Toiyong CHO, menyatakan Indonesia merupakan mitra penting, dimana banyak kerjasama dan hubungan bilateral yang sudah berjalan dengan baik, khususnya di bidang pertahanan, seperti program pembuatan pesawat tempur masa depan KFX/IFX yang sedang berlangsung.













Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando