Home » » Babinsa 07 Cikarang Mewujudkan Nilai Persatuan dan Kesatuan Dari Keberagaman Keagamaan Di Wilayahnya

Babinsa 07 Cikarang Mewujudkan Nilai Persatuan dan Kesatuan Dari Keberagaman Keagamaan Di Wilayahnya

Written By ANDI on 1 Feb 2017 | 9:36 AM


 
PORTAL-KOMANDO.COM,.Cikarang – Wujud nyata seorang Pelda G. Sigit. MB, Babinsa Koramil 07 Cikarang Kodim 0509 Kab. Bekasi, jumat malam (27/1) lalu hadir ditengah-tengah masyarakat Tionghoa dalam perannya sebagai penjaga dan pemersatu bangsa. 
 
Tepatnya pada malam perayaan tahun baru Imlek 2568 di klenteng Tepekong Tek Seng Bio Lim Tay Soe Khong Jl. KH. Fudholi Pasar Lama Cikarang Rt 01/01 Desa. Karang Asih kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Dikatakan Pelda G. Sigit MB, pada malam tesebut dirinya bertugas menjaga sebuah toleransi beragama di sebuah negri yang memiliki keberagaman keyakinan pemeluk agama di Cikarang Utara. "Antusias masyarakat tionghoa dalam merayakan dan memeriahkan acara dengan di iringi acara hiburan musik Gambang Kromong hingga tepat pukul 24:00, dilanjutkan ibadah pergantian tahun yang dilaksanakan bersama sama" kata Sigit. 
 
Hari Raya dengan sebutan tahun baru Imlek tersebut, lanjutnya, dihadiri kurang lebih 100 masyarakat etnis tionghoa yang datang dari berbagai kalangan di wilayah Cikarang. "Kami dari Kodim 0509 bersama kepolisian setempat selaku aparat kewilayahan yang selalu aktif dalam kegiatan kegiatan masyarakat baik dalam hal kebudayaan, Kesenian budaya, kegamaan, pendidikan dan kegiatan sosial lainnya sertai untuk menjaga kenyamanan dalam beribadah" tandasnya. 
 
Kegiatan sendiri menurutnya berlangsung dengan penuh antusiasme serta sambutan yang begitu hangat diantara masyarakat tionghoa yang hadir. "Salah seorang tokoh masyarakat tionghoa bapak. Koh. Ancung memberikan sebuah ungkapan kepada para masyarakat dan pihak yang membantu keamanan dan kelancaran ibadah mereka" kata Sigit. 
 
Dikatakan Sigit, masyarakat tionghoa tersebut merasa bahagia dan bersyukur dengan kehadiran Babinsa yang selalu hadir memonitor kegiatan di klenteng Tepekong Tek Seng Bio Lim Tay Soe Khong. "Kami juga mengucapkan ucapan yang sama karena saya adalah Babinsa yang selalu menjaga masyarakat ini baik dari masyarakat apapun semata mata untuk keutuhan bangsa tetep terjaga demi NKRI ini" pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando