Home » » KOREM 083/BALADHIKA JAYA MENGIKUTI GEBYAR INOVASI TEKNOLOGI TANAMAN PANGAN DAN HOLTIKULTURA

KOREM 083/BALADHIKA JAYA MENGIKUTI GEBYAR INOVASI TEKNOLOGI TANAMAN PANGAN DAN HOLTIKULTURA

Written By ANDI on 19 Okt 2016 | 2:51 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Rabu, (19/10) Dalam rangka memperingati Hari jadi Provinsi Jawa Timur Ke-71, Korem 083/Baladhika Jaya mengikuti Gebyar Dan Gelar Inovasi Teknologi Serta Pelatihan Pembenihan Tanaman Pangan Dan Holtikultura yang dilaksanakan di Komplek Wisata Waduk Selorejo- Ngantang – Malang. Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur yang didampingi oleh Wakil Bupati Malang, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Pabandya Wanmil Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Nanang dan Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Inf Bambang.

Gebyar inovasi kali ini bertujuan untuk mempertemukan langsung antara pemangku kepentingan, praktisi, perekayasa, produsen dan konsumen benih serta pertukaran informasi perbenihan tanaman pangan yang terkini. Termasuk mensosialisasikan teknologi tanaman pangan yang adaptif dan inovatif termasuk sarana pendukung terhadap penggunannya.

Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 18 s.d. 20 Oktober 2016 Adapun rangkaian kegiatan ini mulai dari penyerahan penghargaan Gubernur Jawa Timur kepada pemenang lomba agribisnis tanaman pangan dan hortikultura kepada sejumlah 47 orang. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian gelar inovasi teknologi pertanian, keragaman varitas unggul tanaman pangan dan hortikultura yang menampilkan 191 varitas dari 25 jenis tanaman.

Selanjutnya melaksanakan panen secara simbolis pada areal gelar inovasi teknologi pertanian keragaman varitas unggul tanaman pangan dan hortikultura. Serta pameran produk unggulan, produk olahan dan sarana pertanian. Di akhir acara dilaksanakan dialog interaktif dengan pelaku usaha tanaman pangangan dan holtikultura, petani/poktan/gabungan poktan, produsen benih, produsen hasil pertanian, penyuluh pertanian, pengawas benih tanaman, petugas pengendali organisme pengganggu tumbuhan serta Dinas Pertanian Kab/Kota Se-Jatim.(Penrem 083/Bdj)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando