Home » » DANRAMIL SINGGAHAN INGATKAN PENTINGNYA DISIPLIN DAN WASBANG

DANRAMIL SINGGAHAN INGATKAN PENTINGNYA DISIPLIN DAN WASBANG

Written By ANDI on 19 Okt 2016 | 2:47 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.TUBAN. Demi membentuk karakter nasionalis para pelajar, Komandan Koramil (Danramil) 0811/16 Singgahan Lettu Arh Sudiono memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada 80 pelajar Madrasah Aliyah (MA) Bahrul Ulum, Desa Binangun Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, Selasa (18/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Singgahan menuturkan, hal ini merupakan kesempatan bagi kami dalam rangka memberikan pembinaan kepada generasi muda akan pentingnya pola hidup disiplin pada masa-masa sekolah dan pemahaman wawasan kebangsaan sehingga siswa-siswi sebagai generasi muda memahami situasi yang ada maupun hal-hal yang mengancam kedaulatan NKRI

“Saya tidak mau generasi muda hanya belajar akademik saja. Perlu ada wawasan lain, untuk memupuk rasa cinta tanah air dan juga memotivasi siswa dalam menempuh pendidikannya," tuturnya.

Danramil menjelaskan, pengaruh-pengaruh teknologi utamanya banyak mewarnai kaum muda saat ini, tentunya hal tersebut hendaknya mampu dimanfaatkan secara positif sehingga tidak mengganggu kewajibannya sebagai pelajar, hindari pengaruh pergaulan modern yang banyak mengarah pada perilaku negatif, seperti minum-munuman keras, penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas.

“Adik-adik adalah calon-calon pemimpin dan generasi penerus bangsa, ditangan kalian nantilah kelangsungan kehidupan bangsa dan negara, hendaknya apa yang dilakukan saat ini oleh generasi muda benar-benar positif, dengan berlaku disiplin, tertib, beretika, belajar lebih giat untuk masa depannya maupun masa depan NKRI,” terang Danramil Singgahan. (Penrem 082/CPYJ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando