Home » » "Latihan Wanatirta Taruna AAU 2016 Resmi Di Tutup"

"Latihan Wanatirta Taruna AAU 2016 Resmi Di Tutup"

Written By ANDI on 2 Sep 2016 | 2:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yogyakarta. Latihan wajib Wanatirta untuk tingkat III Taruna AAU (karbol) tahun 2016 resmi di tutup Kamis (1/9/16) dengan upacara di area pakir waduk Sermo Kulon Progo. Upacara penutupan ini dihadiri oleh seluruh Taruna dan Taruni,Pejabat,Instruktur,
Pamong dan Pengasuh dan ibu ibu PIA dari lingkup AAU.

Penututupan dipimpin langsung oleh Gubernur AAU,Marsekal Muda Iman Sudrajat. Dengan Komandan upacara Letkol Sus Suryo.Sedangkan dari unsur tamu Undangan Kodim 0731 di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Ary Susetyo, Satuan Radar Congot TNI AU Mayor Lek Sugeng, Balai Besar Serayu Opak Suparjo, serta dari perwakilan desa Hargowilis aparat Kecamatam dan Koramil Kokap dan staf Ahli Agus mewakili Plt Bupati.

Dalam sambutan selaku penanggung jawab umum kegiatan dan selaku Gubernur AAU Marsda Iman Sudrajat mengatakatan"Kegiatan Latih lapangan Wanatirta,merupakan satu rangkaian calon Perwira TNI AU dalam menempuh Pendidikan. Semoga apa yang telah diberikan secara teori dan dipraktekan langsung didarat dan diair,dapat menjadi bekal dalam dunia operasi militer yang sesungguhnya. Jatidiri prajurit yang mampu bertahan saat terdesak,atau menjadi prajurit yang handal dalam memberikan bantuan sesama kawan dalam kondisi darurat" Jelas Marsda Iman Sudrajat.

Dari seluruh personil 215 yang tergabung dalam latihan ini termasuk didalam nya 118 Taruna dan Taruni dari tanggal 30 Agustus -1 September dalam keadaan sehat dan lengkap semua saat kegiatan di tutup. Para Taruna dan Taruni selepas melaksankan latihan wajib ini,berhak menyandang brevet Wanatirta di dada kiri.

Sesaat sebelum menutup kegiatan Gubernur AAU,Marsda Iman Sudrajat mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak." Saya atas nama AAU,mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Kulon Progo,Camat Kokap,Kepala Desa Hargowilis serta warga sekitar Waduk Sermo. Dan kepada Balai Besar Serayu Opak. Atas diperkenankanya Waduk sermo sebagai pusat latihan Wanatirta AAU 2016. Semoga tidak bosan karena setiap tahun mngadakan latihan di waduk sermo ini,dan semoga masih dapat mengunakan kembali di tahun depan " kata Marsda Iman Sudrajat.

Selepas menutup upacara,Gubernur AAU menyematkan BreVet Wanatirta kepada Perwakilan Taruna,serta memberikan Cindera mata kepada Perwakilan Balai Besar Serayu Opak dan Kepala Desa Hargowilis. (NSR/bang Natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando