Home » » Letjen TNI Edy Rahmayadi Siap Maju Calon Ketua Umum PSSI

Letjen TNI Edy Rahmayadi Siap Maju Calon Ketua Umum PSSI

Written By ANDI on 31 Agu 2016 | 1:46 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.(31/8).Pangkostrad Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi memastikan diri maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2016-2020. Rencananya, formulir pendaftaran akan diserahkan kepada Komite Pemilihan pada 31 Agustus 2016.

"Besok siang (Rabu) saya akan menyerahkan formulir. Tapi saya tidak ikut karena kalau saya ikut nanti seperti Pilkada," ujar Letjen Edy Maskas Kostrad,usai Acara rama tamah dengan insan Pers di Jakarta, Selasa (30/8).

Jenderal bintang tiga tersebut juga mengaku siap untuk bersaing bahkan siap untuk bertarung dengan bakal calon lainnya yang juga mencuat namanya, seperti Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko dalam kongres pemilihan PSSI pada 17 Oktober."Pak Moeldoko berhak maju. Beliau mantan komandan saya dan beliau berkampanye saya juga kampanye, yang pasti dalam persaingan kita semua harus fair," ujar dia.

Meskipun rivalnya itu adalah mantan panglimanya, Edy yang Pangkostrad itu mengatakan hal tersebut tidak menjadi soal dalam sepakbola, terlebih urusan senior dan junior."Ini di luar ketentaraan, dan saya juga tidak akan melibatkan institusi. Senior dan junior tidak ada urusannya di dalam sepakbola," ucapnya.

Dia pun membeberkan visi dan misi maju dalam Kongres Pemilihan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 17 Oktober 2016 mendatang. Jika nanti terpilih menjadi PSSI 1, Letjen Edy mengaku akan fokus melakukan berbagai pembinaan.

"Saya akan membina sepakbola dari U-15, U-17, dan U-19. Saya akan bagi menjadi tiga sektor, bagian barat, tengah dan timur. Bagian narat mulai Sabang sampai ke Lampung, tengah mulai dari Jawa dan Kalimantan, dan timur dari Bali sampai ke Papua," ungkapnya."Selain itu saya juga akan melakukan pembinaan suporter, perbaikan infrastruktur, dan pembinaan wasit," tambahnya.

Pangkostrad memang menjadi salah satu calon terkuat untuk menduduki kursi Ketum PSSI menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti. Sebab, pria 55 tahun ini diusung oleh mayoritas pemilik suara atau votter.

Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI direncanakan digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Proses pendaftaran para bakal calon ketua umum federasi nasional itu sudah dimulai sejak 22 September lalu dan akan selesai 5 September mendatang.@Andi Tom Ryan
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando