Home » » Dandim 1702/Jayawijaya Beri Bantuan Alat Pertanian

Dandim 1702/Jayawijaya Beri Bantuan Alat Pertanian

Written By ANDI on 31 Agu 2016 | 2:19 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAYAWIJAYA,.Guna meningkatkan mutu pertanian serta mendorong masyarakat agar semakin giat dalam bercocok tanam dan meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayahnya, Selasa 30/08/2016 Dandim 1702/JWY Letkol Inf. J.A.Krismadi, didampingi oleh Lettu Inf. Alberth Ansanay (Pasiterdim 1702/JWY), Letda Inf. Pramono (Danramil 1702-05/Assologaima), Beni Tabuni (Ketua Kelompok Tani), Pdt Kilunggen Kogoya (Tokoh Agama) memberikan bantuan berupa beberapa alat pertanian serta turun langsung meninjau ke perkebunan yang akan dijadikan percontohan, di jalan Kimbim-Piramid, Distrik Assologaima Kab. Jayawijaya,.

Dalam perbincangan dengan seluruh warga yang hadir, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga dengan hasil kerjasama yang telah terjalin antara Koramil Assologaima dan para Kelompok Tani di wilayah ini, terbukti tidak lama lagi kebun yang ditanami masyarakat yang didampingi para Babinsa-nya beberapa bulan lalu sudah dapat dipanen. “Saya berharap setelah panen nanti masyarakat kembali menanam, sehingga lahan yang sudah ada dapat memberikan manfaat secara terus menerus. Apabila ada kendala di lapangan jangan sungkan-sungkan menyampaikan kepada pihak terkait, biar mereka yang menindaklanjuti guna mencari jalan keluarnya”. Ujar Dandim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami para kelompok tani, mulai dari pembukaan lahan, penanaman sampai dengan panen nanti. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin guna memberikan motivasi kepada kami agar mimpi kami menjadi masyarakat yang lebih maju dan makmur dapat segera terwujud”. Demikian harapan bapak Beni Tabuni selaku Ketua Kelompok Tani.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan alat pertanian secara simbolis oleh Dandim 1702/Jayawijaya yang diterima kepada bapak Beni Tabuni berupa 100 buah Linggis dan sekop sebanyak 100 unit. Sesaat sebelum meninggalkan lokasi perkebunan, Dandim berpesan, “Jangan menilai harga maupun bentuk barang yang kami berikan, meskipun sederhana semoga barang-barang ini bermanfaat, jaga dan rawat baik-baik yaa”. Pungkas Dandim sembari bersalaman dan kepada para warga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando