Home » » Upacara Penutupan TMMD ke-96 Wilayah Kodim 0507/Bks

Upacara Penutupan TMMD ke-96 Wilayah Kodim 0507/Bks

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 2:54 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.BEKASI-Kepala Staf Koopsau-1 Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto selaku Inspektur Upacara memimpin acara penutupan TMMD ke-96 wilayah Kota Bekasi, dihadiri oleh Para Pa Staf Ahli Pangdam Jaya, Para Pejabat TNI AU, Para Pejabat TNI AL, Para Kabalak jajaran Kodam Jaya, Para Dansat jajaran Kodam Jaya, Camat Jatisampurna,camat pondok melati,camat pondok gede, Para Lurah, Para Guru, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat, Para Ormas dan Para Pelajar, bertempat dilapangan Kelurahan Jatiranggon Bekasi, Rabu (1/6).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kas Koopsau-1 Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto menyampaikan bahwa lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotongroyongan dan kemanunggalan menyelesaikan Program TMMD ke-96.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi Program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.
 
Kodam Jaya dalam kegiatan TMMD ke-96 diwilayah Kota Bekasi melakukan kegiatan Fisik berupa rehab 5 rumah warga, pengerasan 3 akses jalan yang berbeda, rehab 1 TPA dan renovasi 1 Masjid. Sedangkan kegiatan Non Fisik melakukan penyuluhan ke warga masyarakat dan para pelajar yang ada diwilayah Kecamatan Jatisampurna.

Penutupan kegiatan TMMD ke-96 ini juga diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Pengobatan Umum, sunatan massal, pemberian Paket Sembako kpd masyarakat dan Bazar murah guna untuk membantu meringankan beban masyarakat, serta penyerahan alat olahraga kepada masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan Pemotongan Pita secara simbolis oleh Kas Koopsau-1 Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto dirumah ibu Asmani yang telah selesai direhab juga disasaran perbaikan akses jalan di Jl. Pabuaran yang telah selesai dicor atau diperkeras.

TMMD kali ini mengangkat tema "Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat," Dengan kata lain Kodam Jaya selalu berusaha menjadi yang terdepan bahkan menjadi solusi bagi kehidupan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Segenap masyarakat yang sangat antusias menghadiri penutupan ini menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam. "Saya terharu pak ternyata pak tentara begitu baik, Kita disini dibuatkan jalanan, rumah dan tempat ibadah kami dirapihkan terus anak anak kami dididik dan diberikan ilmu yang bermanfaat. Semoga Tentara Nasional Indonesia semakin dirahmati ALLAH SWT," Ujar Ibu asmani kepada kaskoopsau-1 yang didampingi Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando