Home » » Pedang Pora Mengiringi Langkah Kolonel Inf Hardani LA. Menuju Bukit Barisan

Pedang Pora Mengiringi Langkah Kolonel Inf Hardani LA. Menuju Bukit Barisan

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 2:59 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-MADIUN,.Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi beserta Ny. Penny Hardani berpamitan kepada seluruh anggota Makorem 081/Dhirotsaha Jaya baik Militer maupun Aparatur Sipil Negara/ASN bertempat di aula Makorem 081/DSJ Jln. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Kamis (2/6/16)
 
Selesai melaksanakan pamitan dilaksanakan tradisi Pedang Pora untuk mengantarkan kepergian Kolonel Hardani Lukitanta Adi beserta Istri untuk mengemban amanah yang baru yaitu menjabat sebagai Irdam I/Bukit Barisan. Rasa haru dan Isak tangis tak tertahankan oleh Ibu-Ibu Pengrus Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya saat menghantarkan kepergian Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi beserta keluarga.
 
Prosesi Tradisi Pedang Pora untuk pelepasan Danrem yang lama dilakukan secara turun-temurun ketika akan meningalkan Korem 081/DSJ yang membawahi wilayah Madiun. Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi sebelum meningalkan Makorem mencium pataka, dan kemudian dikalungkan bunga oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto selanjutnya berjalan di tengah barisan Pasukan Pedang Pora Danramil Jajaran Korem 081/DSJ, tutur Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P.
 
Mengawali prosesi perpisahan Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi menyampaikan sambutan di hadapan para Kasi Korem 081/DSJ, seluruh Komandan Kodim jajaran Korem 081/DSJ, Satuan Kabalak, Danyonif 511/BY, Seluruh Danramil Kodim Jajaran, seluruh Prajurit dan ASN jajaran Korem 081/DSJ.
 
Dalam sambutannya Kolonel Inf Hardani L.A menginginkan proses pembinaan di kesatuan yang akan ditinggalkannya ini bisa terus terlaksana dengan baik dan juga meminta segenap bawahannya untuk membantu tugas Komandan baru yang menggantikannya.
 
Kesannya selama menjabat kurang lebih 10 bulan mengakui daerah ini akan memiliki tempat tersendiri bagi saya dan keluarga, namun sebagai prajurit dirinya siap dan besedia ditempatkan dimana saja sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Selain itu juga kepada jajaran Korem 081/DSJ untuk terus meningkatkan program-program yang telah berjalan dengan baik salah satunya adalah menciptakan kawasan percontohan bebas Narkoba.(Penrem081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando