Home » » Korem 102/Pjg Gelar Parade Cinta Tanah Air

Korem 102/Pjg Gelar Parade Cinta Tanah Air

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 2:52 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Palangka Raya, Korem 102/Panju Panjung bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan kegiatan Lomba Diskusi/Adu Argumen dalam rangka Parade Cinta Tanah Air Tahun 2016, Rabu (1/6).

Parade Cinta Tanah Air digelar selama dua hari ini dibuka secara langsung oleh Kolonel Inf Samudro Adie Soetojo, SH.MH selaku Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan Koordinator Provinsi Kalteng, di Aula Makorem 102/Pjg, Jln. Imam Bonjol No. 05 Palangka Raya Kalimantan Tengah pada Rabu, 1 Juni 2016.

Lomba Diskusi/Adu Argumen pada Parade Cinta Tanah Air tingkat SLTA kali ini mengambil tema, "Dengan Cinta Tanah Air Akan Tercipta Generasi Muda Yang Mampu Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” diikuti oleh 34 Tim yang berasal dari seluruh SLTA se - Kalimantan Tengah. Dan pada hari kedua Kamis 2 Juni 2016 akan dilanjutkan dengan Lomba Diskusi/Adu Argumen tingkat Perguruan Tinggi.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan Koordinator Provinsi Kalteng Kolonel Inf Samudro Adie Soetojo, SH.MH menyampaikan, bahwa Parade Cinta Tanah Air yang diselenggarakan tersebut dilatarbelakangi adanya kecenderungan menurunnya nilai-nilai karakter kebangsaan dan menurunnya kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia di kalangan generasi muda khususnya di kalangan pelajar/anak-anak sekolah.

“Seperti adanya pelajar yang terlibat tawuran, kenakalan remaja, premanisme dan sikap kurang menghargai budaya asli Indonesia” tuturnya.

Selain itu, kegiatan Lomba Diskusi/Adu Argumen tersebut , merupakan wahana yang positif bagi lingkungan pendidikan, khususnya para pelajar tingkat SLTA guna memacu semangat belajar dalam meningkatkan kualitas pribadi dan sebagai ajang mengasah olah pikir.

“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan kesan moral kepada para pelajar tentang pentingnya kesadaran bela negara dan rasa cinta tanah air”, tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kajati Kalteng, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Kota P. Raya, para Dan/Ka Balak Rem 102/Pjg, Para Kasi Korem 102/Pjg dan Wairpolda Kalteng.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando