Home » » Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo Hadiri Kegiatan Penyuluhan Kepada Masyarakat Kabupaten Ponorogo Tahun 2016

Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo Hadiri Kegiatan Penyuluhan Kepada Masyarakat Kabupaten Ponorogo Tahun 2016

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 4:14 PM

 
PORTAL-KOMANDO.COM,.-Ponorogo. Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan pada kegiatan penyuluhan kepada masyarakat Kab Ponorogo Ta. 2016 bertempat di Hotel Dirgahayu lantai 2 Jln Soekarno-Hatta No 315 Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Kabid Sospol Kesbanglinmaspol Ponorogo Drs. Darmadi dan diikuti sekitar 76 orang. Kamis(2/6/16)

Dalam sambutannya Kabid Solpol Kakesbanglinmas Kabupaten Ponorogo Drs. Darmadi sebagai Narasumber menyampaikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) saat ini di Kab Ponorogo diharapkan tidak menyimpang dari aturan-aturan yg ada. Peran Ormas sangat penting guna untuk pembangunan Bangsa dan Negara, diharapkan LSM dan Ormas lainnya dapat sebagai Media dalam menyelesaikan masalah dilingkungan masing-masing serta dapat sebagai Patner dalam perumusan dan pelaksanaan Kebijakan Pemerintah.

Lebih lanjut Kabid Solpol mengatakan tanda-tanda kehancuran Bangsa dan Negara adalah Konflik elit yang berkepanjangan, Krisis ekonomi yang tidak terselesaikan, Bangkitnya semangat Tribalisme yang berlebihan (Pusatnya wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme), Tidak berperannya Ideologi sebagai pemersatu Bangsa dan Hancurnya soliditas TNI/Polri atau Aparat Keamanan, tutur Darmadi

Selain itu Organisasi masyarakat tersebut sifatnya suka rela, sosial dan mandiri yang mempunyai tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai-nilai agama yg ada di Indonesia, melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika dan budaya yg hidup dlm masyarakat, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan masyarakat serta menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, tegas Darmadi
 
Drs Darmadi juga menjelaskan adapun hubungan Ormas dengan Pemerintah pada prinsipnya hubungan dijalin sejajar melalui proses dialogis partisipatif dlm pembentukan dan pelaksanaan Kebijakan, mendorong Ormas bersifat Inklusif dan Mandiri serta terbuka. mendorong dan memfasilitasi pelaksanaan Ormas yg mengarah kepada peningkatan sikap saling menghormati (Mutual Respect) dan saling percaya (Mutual Trust) antar angt masyarakat dan antar Ormas, mendorong Ormas sebagai Media dalam selesaikan konflik sosial secara damai dan mendorong peningkatan komunikasi dan dialog antar Ormas utk mendiskusikan dan menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Pasiintel Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena, Kasubid Parpol Kesbanglinmaspol Kabupaten Ponorogo Endi Budijanto, S.Sos, Dosen Unmer Ponorogo Mudji Rahardjo, Perwakilan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Ormas Kabupaten Ponorogo serta Perwakilan Toda, Toga dan Tomas Kabupaten Ponorogo.(Prspen081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando