Home » » Koramil 1705-03/Waghete Melaksanakan Kegiatan Mengajar Materi Pancasila Di Smk Negeri I Tigi Kabupaten Deiyai

Koramil 1705-03/Waghete Melaksanakan Kegiatan Mengajar Materi Pancasila Di Smk Negeri I Tigi Kabupaten Deiyai

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 2:23 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Deiyai 01 Juni 2016 Bertempat di SMK NEGERI I TIGI KAB. Deiyai Danramil Waghete Kapten Inf Kusnadi dan Babinsa Serda Suherman memberikan materi pelajaran tentang Pancasila yang di ikuti oleh murid klas 1 dan 2 berjumlah 50 murid.

Materi yang diberikan tersebut menindak lanjuti perintah dari komando atas dalam hal ini Kodim 1705/Paniai Letkol Arh Yulian Iskandar ditiap- tiap kowil/koramil diperintahkan untuk mengajar materi tentang pancasila secara serentak di daerah/wilayah masing masing.

Dalam kegiatan mengajar tersebut materi yang diberikan tentang pancasila yaitu bagaimana asal usul dan sejarah pancasila, mengapa pancasila menjadi dasar negara, mengapa tanggal 1 juni diperingati sebagai hari lahirnya pancasila dan mengapa tanggal 1 oktober di peringati sebagai hari kesaktian pancasila.

Tujuan diberikan pelajaran/pembekalan tersebut adalah agar anak murid sekolah tersebut mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari hari, dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara kesatuan Republik Indonesia.

Dengan harapan para anak anak murid bisa untuk mengingat kembali walau materi tersebut sudah diberikan oleh guru tentang sejarah pancasila

Karena pancasila merupakan dasar negara kita dan tanggal 1 oktober merupakan hari kesaktian pancasila, dikwatirkan dengan ada pengaruh lingkungan dan pengaruh globalisasi perkembangan jaman anak-anak murid sekolah lupa akan hal tersebut diatas.

Ini dapat dibuktikan dengan diberikan pertanyaan pertanyaan tentang pelajaran tersebut masih banyak yang lupa tetapi para murid sangat antusias dan bersemangat mendengar dan menerima materi tersebut dan Danramil pun memberikan hadiah kepada 2 orang murid yang bisa menjawab pertanyaan dan menyanyikan lagu Garuda pancasila untuk murid yang lain rata rata tidak hafal atau lupa lagu tersebut. Kegiatan mengajar materi pancasila ini akan tetap berlanjut ketingkat SLTP dan SLTA sederajat di wilayah kab. Deiyai disesuaikan jadwal yang dibuat oleh koramil
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando