Home » » Kepala Seksi Intelijen Korem 174/Atw Laksanakan Sweeping Gabungan Kepada Satgas Yonif 600/R Yang Telah Purna Tugas

Kepala Seksi Intelijen Korem 174/Atw Laksanakan Sweeping Gabungan Kepada Satgas Yonif 600/R Yang Telah Purna Tugas

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 2:25 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Merauke (1/6). Korem 174/ATW gelar Sweeping gabungan bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Yosudarso Jln. Yosudarso Kel. Maro pada hari Rabu 1 Juni 2016. Pelaksanaan sweeping gabungan ini di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayub Akbar selaku Koordinator yang melibatkan sebanyak 30 personel aparat gabungan yang terdiri dari satuan Subdenpom XVII/A Merauke dipimpin oleh Dansubdenpom Kapten Cpm Usamma, Pom AL Lantamal XI/Merauke, Tim intel rem 174/ATW, Tim Intel Lantamal XI/Merauke,dan Karantina Pertanian Kab. Merauke serta KSDA Kab. Merauke.

Sweeping gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan Satwa yang dilindung dan barang-barang terlarang yang tidak diperbolehkan dibawa oleh Satgas Pamtas Yonif 600/Raider yg telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI - PNG di Wilayah Komando Pelaksaan Operasi Korem 174/ATW yang rencananya akan kembali ke ksatuan asal dengan menggunakan kapal KRI Teluk Lampung-540. Proses dan mekanisme sweeping dilaksanakan secara bersama diaeali dengan pemeriksaan di atas kapal dengan memeriksa barang bawaan sesuai dengan fungsi instansi masing-masing.

Selain Satwa yang dilindungi, sasaran utama dalam sweeping ini juga untuk mencari dan mendapatkan barang-barang bawaan Satgas lainnya sifatnya terlarang yang diaantaranya Narkoba dan Miras. Pelaksanaan sweeping yang dilakukan di atas kapal petugas tidak menemukan barang-barang terlarang. Pemeriksaan dilanjutkan tahap kedua terhadap barang personil Satgas Pamtas Yonif 600/Raider yang belum naik di atas KRI, yang masih berada di sekitar Dermaga namun hasilnya tetap nihil tidak ada ditemukan satwa yang dilindungi maupun barang yang terlarang.

Hal ini menunjukkan bahwa anggota Satgas Pamtas Yonif 600/Raider mempunyai disiplin dan kesadaran hukum yang tinggi dikarenakan mereka tidak membawa satwa yang dilindungi maupun barang terlarang lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando