Home » » Danramil 0810/13 Lengkong Menghadiri Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Nganjuk Tahun 2016

Danramil 0810/13 Lengkong Menghadiri Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Nganjuk Tahun 2016

Written By ANDI on 1 Jun 2016 | 4:30 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Nganjuk, Bertempat di Pos Kamling Rt 03 Rw. 02 Dusun Lengkong Kidul Desa Lengkong Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk Danramil 0810/13 Lengkong Kapten Inf Muhtar Isnaini dan Pelda Andaka Babinsa Desa Lengkong menghadiri pelaksanaan lomba Siskamling tingkat Kabupaten Nganjuk Th 2016 yang diikuti sekitar 50 orang.Selasa Malam(31/5/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim penilai lomba siskamling tingkat Kabupaten sebagai Ketua Tim Kasi Linmas Imam Subandi yang mewakili Kakesbangpolinmas, Tim penilai dari Polres, Kodim dan Satpol PP jumlah 7 orang, Muspika Kecamatan Lengkong, Kepala Desa beserta perangkat Desa Lengkong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas Polsek dan BPD/Lembaga Desa/Tomas/Toga/ Rt, Rw, Linmas dan masyarakat lingkungan Rt 03 Rw 02 Desa Lengkong.

Ketua Tim Imam Subandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepeda Muspika, Kades , Babinkamtibmas, Babinsa, dan khususnya masyarakat Desa Lengkong yang telah sabar menunggu kedatangan Tim penilai. Tim penilai gabungan dari Polres, Kodim, Kesbangpol Linmas dan Satpol PP akan menilai sesuai persyaratan kriteria penilaian ada beberapa aitem apakah sudah memenuhi persyaratan atau belum, tetapi yang lebih penting adalah agar setelah penilaian ini untuk pelaksanaan jaga di pos ronda selanjutnya betul-betul dilaksanakan jangan hanya akan dilombakan saja karena ini merupakan wujud pengamanan swakarsa dari masyarakat untuk mengamankan lingkunganya sendiri baik dari ancaman pencurian, kebakaran dan gangguan keamanan lainnya karena ini semua bertujuan untuk membuat situasi masyarakat aman dan nyaman.
 
Lomba siskamling ini merupakan program yang di canangkan oleh Pemda Kab. Nganjuk bertujuan guna meningkatkan keamanan di wilayah Kab. Nganjuk pada umumnya dan desa Lengkong khususnya. Kami dan Tim berharap agar keamanan desa/lingkungan merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab aparat keamanan saja. Tandas Imam Subandi

Kriteria lomba siskamling tersebut adalah Kondisi bangunan pos kamling, Kebersihan lingkungan pos kamling, Perlengkapan operasional pos kamling, Kelengkapan admnistrasi pos kamling, Respon masyarakat terhadap lingkungan khususnya bidang keamanan (tentang pelaksanaan lomba siskamling). 
 
Kemampuan petugas terhadap sistem pengamanan dan penanganan masalah lingkungan, Pembinaan aparat terkait khususnya unsur aparat keamanan ( Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur Muspika ) terhadap kegiatan siskamling dan Kehadiran Muspika sebagai kepedulian atas pelaksanaan kegiatan lomba pembinaan siskamling.(Tim/Penrem081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando