Home » » Kasad : Negara Ingin Prajurit Yang Handal Dan Profesional

Kasad : Negara Ingin Prajurit Yang Handal Dan Profesional

Written By ANDI on 1 Apr 2016 | 3:09 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Rabu, 30/03/2016. Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai Irup dalam Upacara Alih Kodal Astros Roket Kodam V/Brawijaya ke Divisi 2/Kostrad. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Rampal Kota Malang dengan dihadiri oleh sekitar 3.700 Prajurit dari Divisi 2/Kostrad dan Kodam V/Brawijaya. 

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Kasad, beliau memanfaatkan momentum tersebut untuk sekaligus bertatap muka dengan para prajurit TNI AD jajaran Kodam V/Brawijaya maupun Divisi 2/Kostrad di lapangan upacara Dodik Belanegara Rindam V/Brawijaya Malang. Demikian juga Ibu Sita Mulyono selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana memanfaatkan kesempatan langka ini untuk memberikan beberapa arahan kepada seluruh Ibu Persit Kartika Chandra Kirana se-wilayah Jawa Timur. 

Menyikapi perkembangan lingkungan strategis saat ini, baik dalam skala global maupun regional dapat berpotensi menjadi ancaman berskala nasional, Kasad menyampaikan tentang perlunya kewaspadaan dan kesiapsiagaan bagi para prajurit untuk senantiasa membekali diri dengan kemampuan dan kemahiran dasar sebagai Tentara yang handal dan profesional dalam segala hal. “ Saat ini negara butuh prajurit yang profesional yang mampu menjaga kedaulatan NKRI, diantaranya munculnya beberapa issu ancaman perpecahan bangsa yang secara terang-terangan dimuat dalam jejaring media sosial ” jelas Kasad. 

Selain itu Kasad juga menyampaikan bahwa dibutuhkan pula moral dan sikap tingkah laku prajurit TNI AD yang baik, yang dapat mencerminkan sosok tauladan bagi keluarga dan masyarakat, hindari pelanggaran yang dapat merugikan agama, bangsa dan negara, khususnya pelanggaran Asusila dan penyalahgunaan Obat-obatan terlarang (Narkoba) yang secara fisik maupun psikis akan berdampak fatal bagi diri pribadi maupun organisasi TNI AD. Saat ini TNI AD juga telah berkomitmen bersama Pemerintah untuk menyatakan perang terhadap Narkoba. 

“ Mari kita jadikan TNI AD sebagai institusi yang sehat, kuat dan profesional dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa, saya ingin prajurit TNI AD yang benar-benar militan dan mempunyai moralitas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya, papar Kasad disela-sela para prajurit. .(MH-Penrem 083/Bdj).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando