Home » » Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Jalan Salib Bersama Warga Arso Tami

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Jalan Salib Bersama Warga Arso Tami

Written By ANDI on 29 Mar 2016 | 7:57 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-(Kostrad, 29 Maret 2016). Keerom - Satgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad selalu mengedepankan komunikasi sosial yang baik dalam melaksanakan tugas pokoknya, terutama melalui jalur budaya dan keagamaan. Guna mendukung tugas pokoknya menjaga perbatasan RI PNG, Satgas Pamtas Pos Tami di bawah pimpinan Lettu Inf Tegar juga selalu membantu kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan diwilayah penugasannya.

Seperti dalam hal merayakan paskah 25 Maret 2016 yang lalu, aggota Satgas Pamtas RI-PNG Pos Tami yang beragama Nasrani turut berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan Salib dalam rangka merayakan hari Paskah.

Masyarakat dan prajurit dari pagi hari pukul 05.30 WIT sudah berkumpul di depan lapangan bola Tami, dilanjutkan jalan Salib dengan berjalan kaki mengitari kampung Arso Tami sambil membawa obor.

Anggota pos Tami yang beragama muslim juga terlibat untuk mengamankan dari arus lalu lintas dan hal yang tidak diharapkan. Hal ini menunjukkan toleransi antar umat beragama di kampung Tami sudah terjalin baik sehingga kita harus tetap mempertahankan sikap saling hormat menghormati antara umat beragama.

Bapa Pendeta Agustinus Yeaw dan tokoh pemuda bapak Wambrow mengucapkan terimakasihnya kepada anggota satgas yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan jalan Salib. Selain itu Masyarakat juga sangat antusias karena prajurit satgas banyak yang ikut jalan Salib bersama masyarakat, harapan kami situasi damai seperti ini harus selalu terwujud di tanah Papua. Khususnya kab. Keerom.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando