Home » » Prajurit Kodim 0824 Walaupun Sebagai Aparat Teritorial Harus Tetap Memelihara Kemampuan Dasar Keprajuritan

Prajurit Kodim 0824 Walaupun Sebagai Aparat Teritorial Harus Tetap Memelihara Kemampuan Dasar Keprajuritan

Written By ANDI on 29 Mar 2016 | 12:04 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Menembak adalah kemampuan dasar prajurit TNI yang harus selalu dilatih guna memelihara dan meningkatkan kemampuannya sehingga walaupun saat ini sudah berdinas di Kodim selaku Aparat Teritorial, namun sebagai Prajurit TNI wajib memelihara jatidirinya utamanya terhadap kemampuan dasarnya.

Seperti halnya Prajurit Kodim 0824 Jember yang sedang melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Semester I tahun 2016 pada 29-30 Maret 2016 di Lapangan Menembak Secaba Rindam V/Brw.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0824 Jember Kapten Inf Suhariyono saat kami konfirmasi pada Selasa 29/03 menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan program latihan tahunan yang dilaksanakan pada setiap semester, hadir pada kesempatan tersebut 267 personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama, sisanya tentunya dihadirkan pada hari berikutnya.

lebih lanjut disampaikan bahwa penyelenggaraan latihan menembak seperti ini dilaksanakan sesuai jatah munisi latihan yang diterimakan baru nanti bisa ditentukan pelaksanaaannya berapa sikap dan setiap sikap berapa peluru, karenalatihan menembak dibagi menjadi beberapa sikap diantaranya sikap tiarap, duduk dan berdiri, kalau Bintara dan Tamtama memakai indeks senapan jenis M-16 sedangkan Perwira memakai indeks pistol.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi secara terpisah karena sedang menghadiri acara di Kodam V/Brw Surabaya menjelaskan, bahwa latihan tersebut merupakan program rutin yang harus dilaksanakan setiap semester, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit.

Walaupun personelnya disibukkan dengan berbagai tugas kewilayahan dalam menunjang program pembinaan territorial namun jati dirinya sebagai prajurit TNI AD hendaknya harus tetap terpelihara, untuk itu latihan-latihan seperti ini selalu diprogramkan pada setiap tahun anggaran.

Kemampuan-kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak dalam pendidikan harus benar-benar dikuasai dan melekat pada diri prajurit, untuk itu selama masih aktif sebagai prajurit TNI dimanapun bertugas latihan terhadap kemampuan dasar tersebut selalu dilaksanakan, hal tersebut terkait dengan kesiapsiagaan prajurit kapanpun dan dimanapun mereka ditugaskan. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando