Home » » PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG REKTORAT UNIVERSITAS SATYA WIYATA MANDALA OLEH DANDIM 1705/PANIAI

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG REKTORAT UNIVERSITAS SATYA WIYATA MANDALA OLEH DANDIM 1705/PANIAI

Written By ANDI on 3 Mar 2016 | 6:52 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dandim 1705/Paniai Letkol Arh Yulian Iskandar menghadiri Kuliah Perdana Universitas Satya Wiyata Mandala dan peletakan Batu pertama pembangunan kantor Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire pada Kamis 3 Maret 2016 bertempat di Kampus Uswin Nabire.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya, Wakil Bupati Kab. Nabire Amirullah Hasyim, Dandim 1705/Paniai Letkol Arh Yulian Iskandar, Kapolres Nabire AKBP H. R. Situmeang, Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire Drs. Petrus Izaach Suriapatty, M. Si, Kajari Kab. Nabire I Made Gede Swardiyana, Asisyen III Kab. Nabire Pieter Erari, Staf Ahli Bupati Binyamin Karet, Perwakilan Pimpinan SKPD Kab. Nabire, Kepala Suku Wate Alex Raiky dan tokoh Adat Kab. Nabire lainnya.

Rektor Uswin Nabire dalam sambutannya mengatakan bahwa Uswin Nabire sudah masuk di DIKTI untuk itu dihrapkan kepada seluruh mahasiswa - mahasiswi agar rajin mengikuti pelajaran untuk semester genap ini agar nilai - nilai anda masing- masing maksimal seperti yang diinginkan, kelak kedepannya bisa meraih cita - cita para mahasiswa dan mahasiswi Uswim Nabire. Karena kecerdasan adalah modal utama untuk meraih cita - cita, bukan hanya harta yang perlu di utamakan akan tetapi ilmu yang utama untuk meraih cita -cita. 
Selanjutnya sambutan Bupati Kab. Nabire yang diwakili oleh Wakil Bulati Kab. Nabire, Bupati Kab. Nabire kepada mahasiswa - mahasiswi Uswim Nabire yang sudah mengejar ilmu setinggi mungkin karena untuk di daerah lain tingkat pendidikan masih kurang, untuk itu diharapkan agar pertahankan pendidikan yang ada di Kab. Nabire, agar tidak ketinggalan dengan daerah lain seperti di daerah - daerah yang sudah maju. Kita harus punya motivasi untuk mencontoh daerah - daerah lain yang sudah maju, jangan mau kalah dengan daerah lain, kita hrus mempunyai semboyan daerah lain bisa daerah kita sendiri Kab. Nabire juga harus bisa. 
Dilanjutkan penyerahan tanah 30 Ha kepada Uswim Nabire untuk mendirikan kampus Uswim 2 Nabire yang terletak di Kaladiri Distrik Wanggar oleh Kepala Suka Wate Alex Raiky.

Usai kuliah perdana dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat Universitas Satya Wiyata Mandala oleh Dandim 1705/Paniai Letkol Arh Yulian Iskandar. Dandim 1705/Paniai pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada mahasiswa - mahasiswi untuk menjaga kekompakan dalam melaksanakan kegiatan sekecil apapun, agar pekerjaan terasa ringan dan jagalah toleransi terhadap teman, rekan dan siapapun, untuk mengantisipasi adanya keributan. 
Karena yang kuliah di Uswim bukan hanya Putra daerah akan tetapi Uswim campuran dari Putra Daerah dan pendatang,” kata Dandim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando