Home » » Prajurit TNI Korem 173/PVB Sumbangkan Darah Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan

Prajurit TNI Korem 173/PVB Sumbangkan Darah Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan

Written By ANDI on 26 Jan 2016 | 8:31 PM

MEMBANTU SESAMA DENGAN MENDONORKAN DARAH


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dalam memperingati HUT ke 67 PT Garuda Indonesia (Persero).Tbk Prajurit Korem 173/PVB dan jajaran ikut berpartisipasi dengan mengirimkan prajuritnya untuk melakukan donor darah pada Selasa 26 Januari 2016, bertempat di Kantor PT Garuda Indonesia Cabang Biak.

Keikutsertaan Prajurit Korem 173/PVB dan jajaran dalam kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan. Diharapkan melalui setetes darah yang telah disumbangkan dalam kegiatan ini dapat meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan Masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang dilaksanakan sekarang ini. Setetes darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa seseorang. Untuk itu, sekecil apapun nilai kebaikan yang diberikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Satu hal yang harus tetap melekat pada setiap unsur pelaksana kegiatan donor darah adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan yang mendasari kegiatan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani. Donor darah ini akan membantu tersedianya kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat.
Kita yakin dan percaya bahwa setiap darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat serta akan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.

Perbuatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkan. Kiranya darah yang didonorkan menjadi bukti dan upaya nyata kiprah prajurit TNI dan keluarga dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Biak Numfor diikuti oleh Prajurit TNI/Polri, Pemda, BUMN/BUMD serta sejumlah masyarakat yang datang dengan sukarela untuk mendonorkan darahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando