Home » » Koramil 1704-06/Salawati Bina Generasi Muda Agar Memiliki Jiwa Nasionaliasme

Koramil 1704-06/Salawati Bina Generasi Muda Agar Memiliki Jiwa Nasionaliasme

Written By ANDI on 26 Jan 2016 | 8:27 PM

BANGKITKAN RASA NASIONALISME GENERASI MUDA MELALUI UPACARA BENDERA 


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Koramil 1704 – 06 / Salawati dalam menindaklanjuti kegiatan serbuan Teritorial serta membentuk dan menanamkan anak-anak di sekolah sebagai generasi muda penerus bangsa mengenal dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada Senen 25 Januari 2016, bertempat dilapangan Upacara Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Makbalim Distrik Mayamuk.

Danramil 1704-06/salawati Kapten Inf. Andreas Pailo bertindak sebagai Pembina Upacara dan perangkat Upacara adalah para siswa/siswi Sekolah MAN dan dihadiri Kepala sekolah MAN Bapak Mustangin Spd dan 12 orang para Guru maupun Staf serta 60 Orang siswa - siswi sekolah MAN.


Dalam sambutannya Danramil menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kepala sekolah yang telah memberikan waktu dan kesempatan kepada Danramil Salawati sebagai Pembina Upacara. Kepada peserta upacara khususnya para Siswa/siswi MAN ditekankankan tentang Makna upacara bendera yakni memelihara nilai - nilai Nasionalisme dan Patriotisme dan Jangan sekali - kali melupakan sejarah apalagi melupakan jasa para Pahlawan.

Dalam era globalisasi seperti sekarang ini kami sampaikan agar pintar-pintar mencermati dan mengamati perkembangan dan situasi yang ada di negeri ini. Diakhir amanatnya Danramil tekankan bagi siswa siswi MAN untuk tanamkan budaya disiplin, budaya bersih dan budaya menghormati satu sama lain sehingga dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama.

Selain Kegiatan Upacara di Sekolah Madrasah Alia Negri juga di laksanakan Upacara Bendera di SDN 32 Majener Distrik salawati dan bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Babinsa Kelurahan Majener Serka Mujoko, Hadir pada kegiatan Upacara tersebut yaitu Kepala SDN 32 Majener Bapak Ali Suwondo Spd. Serta para Guru dan staf berjumlah 11 Orang serta siswa-siswi SDN 32 majener berjumlah 84 Orang. Kegiatan pelaksanaan Upacara berjalan dengan baik dan Hikmat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando