Home » » Kodim 1707/Merauke Menggelar Upacara Pengantaran Jenazah Anggota Pamtas RI-PNG Yonif 600/R.

Kodim 1707/Merauke Menggelar Upacara Pengantaran Jenazah Anggota Pamtas RI-PNG Yonif 600/R.

Written By ANDI on 26 Jan 2016 | 8:36 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Merauke – Selaku ke Garnisunan diwilayah Perbatasan RI-PNG Kab. Merauke, Kodim 1707/Merauke menggelar Upacara Pengantaran Jenazah Serda Ginanjar Anggitya anggota Pos Pamtas RI-PNG Yonif 600/R. Upacara pengantaran dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Ardiheri selaku Irup, untuk Kegiatan upacara dilaksanakan di Makodim 1707/Merauke.

Upacara pengantaran jenazah Serda Ginanjar dilakukan di Makodim 1707/Merauke dengan penghormatan bersenjata yang di ikuti seluruh peserta upacara. Selesai upacara pengantaran jenazah, dilaksanakan pengiringan terhadap alm Serda Ginanjar menuju Bandara Udara Moppa-Merauke untuk dipulangkan kekampung halamannya kepada keluarga almarhum yang berada di Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta dengan menggunakan pesawat Lion.
 
Meninggalnya anggota Pos Pampas Yonif 600/R yaitu Alm serda Ginanjar dikarenakan sakit malaria, almarhum meninggal dalam perjalanan evakuasi yang rencana dari RSUD Tanah Merah Kab. Boven Digoel menuju kota jayapura-Sentani menggunakan pesawat Cassa, rencana evakuasi terhambat karena cuaca buruk.
 
Sebelum dipulangkan, di Bandara Udara Moppa-Merauke dilaksanakan penghormatan terakhir dengan penghormatan bersenjata yang dilakukan oleh seluruh peserta upacara. Personil yang terlibat dalam upacara pengantaran jenazah berjumlah 80 personil yang terdiri dari 20 personil Pama/Pamen jajaran Korem 174/ATW, 15 Personil Kodim 1707/Merauke, 15 personil Korem 174/ATW, 15 personil Yonif 755/YLT dan 15 personil Zipur .
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando