Home » » Kodim Ngawi, Distan dan Petani Giatkan Program Percontohan Percepatan Tanam

Kodim Ngawi, Distan dan Petani Giatkan Program Percontohan Percepatan Tanam

Written By ANDI on 1 Des 2015 | 10:16 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,.-Ngawi,- Kabupaten Ngawi nampaknya akan menjadi wilayah yang ditargetkan untuk pencapaian swasembada beras.

Seperti yang dilakukan Koramil 06/Kwadunngan jajaran Kodim 0805/Ngawi giat melaksanakan pendampingan "program percontohan percepatan tanam" di Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi. Selasa 1 Desember 2015

Dandim 0805/Ngawi melalui Pasiintel Kodim Ngawi Kapten Chb Sutana mengatakan, adanya program percepatan swasembada pangan yang melibatkan TNI, bertujuan agar lahan persawahan tidak beralih fungsi menjadi lahan pemukiman yang belakangan marak terjadi, dan mengakibatkan berkurangnya lahan pertanian.

"Saat ini, banyak lahan persawahan yang sudah beralih fungsi, maka pemerintah mencari solusi yakni dengan mengubah pola penanaman, dengan mengembangkan teknologi, sehingga meski menanam pada lahan kecil tapi bisa mengasilkan yang banyak," ujarnya.

Ia menghimbau agar para Babinsa TNI untuk lebih proaktif dan lebih rajin dari pada petani dan belajar lebih banyak, pola-pola dalam menanam, merawat, mengatur pengairan, pemupukanagar hasilnya maksimal.

"Kita akan mengevaluasi program ini, yang baik ditambah dan yang kurang akan diperbaiki dan dicarikan solusinya, sehingga kami berharap, Indonesia dan khususnya Ngawi mengambil beras dari luar, tapi sudah bisa produksi sendiri," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0805/Ngawi, Distan, Gakpoktan Purwosari dan masyarakat tani Desa Purwosari beserta masyarakat setempat. @hod
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando