Home » » KODIM 1705/PANIAI BANTU PENDISTRIBUSIAN PUPUK UPSUS KEPADA PETANI

KODIM 1705/PANIAI BANTU PENDISTRIBUSIAN PUPUK UPSUS KEPADA PETANI

Written By ANDI on 26 Nov 2015 | 3:55 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Guna mendukung Upsus swasembada pangan 2015 Kodim 1705/Paniai melalui Koramil 01/Nabire bekerja sama dengan Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Nabire membantu mendistribusikan pupuk bantuan kepada Kelompok Tani Harapan Jaya yang diterima oleh Ketua Kelompok Tani Imam Badar pada Rabu 25 November 2015 bertempat di Nabire Barat Kampung Bumi Raya Sp 1 Jaya.
 
Perwira Seksi Teritorial Kodim 1705/PN Letnan Satu Inf Sunata yang ikut mendampingi pendistribusian pupuk menyampaikan,” Kami dari Kodim berupaya selalu mengawasi pupuk yang didatangkan dari Pemerintah dengan tujuan agar pendistribusian pupuk bersubsidi buat petani bisa tepat sasaran, sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan ataupun penyelewengan.” kata Pasiter. "Kita sangat sering mendengar keluhan petani yang sulit mendapatkan pupuk dan adanya kabar bahwa banyak pupuk oplosan beredar di tengah masyarakat. Untuk itu, kita akan membantu petani dalam melakukan pengawasannya di lapangan. 

Menurutnya, bantuan pengawasan tersebut sebagai upaya TNI AD dalam mendukung penuh upaya pemerintah untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan berkontribusi untuk turut memantau proses pendistribusian pupuk bersubsidi bagi para petani. "Untuk memaksimalkan pendistribusian pupuk hingga sampai kepada setiap petani di setiap wilayah, kami siap untuk turut mengawasi proses pendistribusiannya hingga pupuk bersubsidi diterima oleh para petani yang membutuhkan di lapangan," tambahnya.
 
Diharapkan dengan adanya upaya Kodim 1705/PN untuk turut memantau penyaluran pupuk bersubsidi bisa menekan adanya penyelewengan pendistribusian pupuk yang hingga sekarang masih dikeluhkan sebagian petanI, sehingga dengan sasaran yang tepat bantuan pupuk ini akan berdampak meningkatnya hasil produksi pertanian di wilayah Nabire.
.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando