Home » » Prajurit Korem 171/PVT Laksanakan Latihan Hanmars Dilanjutkan Pembersihan Fasilitas Umum

Prajurit Korem 171/PVT Laksanakan Latihan Hanmars Dilanjutkan Pembersihan Fasilitas Umum

Written By ANDI on 26 Nov 2015 | 3:35 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Prajurit Korem 171/PVT melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan latihan Ketahanan Mars., diikuti oleh Danrem 171/PVT Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru, SH, para Kasi Korem 171/PVT serta para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT dengan jarak tempuh + 07 KM dengan mengambil route start dari halaman Gereja Katedral, Kampung Baru, Pasar Boswesen, Puncak Arfak, Finish di Lapangan Hoky Kampung Baru Sorong Papua-Barat, Kamis (26/11).

Kegiatan ketahanan Mars bagi prajurit Korem 171/PVT ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 171/PVT. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik.

Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang diperhadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan ketahanan mars atau jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Oleh karenanya prajurit Korem 171/PVT selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Namun hal tersebut tidak dikhawatirkan bagi prajurit Korem 171/PVT, karena kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Selesai pelaksanaan kegiatan Hanmars prajurit Korem 171/PVT melaksanakan kegiatan aksi peduli sampah dengan sasaran pembersihan di seputaran lapangan Hocky Kampung Baru Sorong. Hal ini dilaksanakan selain untuk menjaga kebersihan, juga untuk membantu Pemda Kota Sorong dalam merawat dan memelihara fasilitas umum terlebih seperti lapangan bola yang selama ini sangat membantu dan mendukung kebutuhan masyarakat dalam bidang olahraga.

Dengan adanya kegiatan aksi peduli sampah ini diharapkan dapat menggugah masyrakat Kota Sorong dalam menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.Pendam 17 Cenderawasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando