Home » » Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Lanal Semarang Teken MoU Dengan Disdik Kota Semarang

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Lanal Semarang Teken MoU Dengan Disdik Kota Semarang

Written By ANDI on 17 Jun 2015 | 6:54 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Semarang (17/6)-Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V mengadakan Memorandum of Understanding (Mou) atau nota kesepahaman sebagai wujud kerjasama dalam upaya meningkatkan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa bagi siswa dan siswi sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Rabu (17/6).

Nota Kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Drs. Bunyamin, Mpd itu, digelar di Ruang Aula Disdik Kota Semarang di Jl. Dr.Wahidin. Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0733 BS, Kapolrestabes Semarang, Komandan Pendidikan Penerbad dan Ketua PKK Kota Semarang.
 
Menurut Danlanal Semarang, penandatanganan kerjasama antar kedua instansi ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa sejak dini kepada siswa, agar mereka tumbuh menjadi anak-anak patriot sejati dan taat, serta memiliki semangat juang yang tinggi dalam rangka mempertahankan NKRI. Selain itu juga untuk menjadikan mereka pribadi yang sadar hukum, dengan tidak berperilaku menyimpang, dan terutama mampu terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
 
Sementara itu Kepala Disdik Kota Semarang, Drs. Bunyamin, Mpd menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI, dalam hal ini Lanal Semarang serta Polri atas kesediaannya membantu Disdik Kota Semarang, dalam upaya menghindarkan para pelajar di Kota Lumpia tersebut dari perilaku kurang terpuji yang saat ini marak dilakukan anak muda setingkat pelajar di berbagai kota di Indonesia.
 
“Semoga dengan adanya tindakan ini pelajar kota Semarang akan lebih baik daripada tahun tahun sebelumnya, dan tak lupa selalu berdoa agar kegiatan ini di ridloi oleh Allah SWT “, tuturnya.
 
Disisi lain Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan menyambut baik langkah tegas yang di ambil oleh Kadisdik Kota Semarang, mengingat pada saat ini banyak kalangan pelajar berperilaku diluar batas yang menjurus pada tindak kriminal dan asusila.
 
“Kerja sama untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Karakter Bangsa sangatlah di perlukan dan ditanamkan sejak Dini,” tegas Elka- sapaan akrab Danlanal Semarang ini yang juga berjanji akan memberikan langsung (tanpa mewakilkan) materinya ke sekolah – sekolah yang ditunjuk.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando