Home » » Ratusan Prajurit Lanal Tegal Bersih Bersih Pelabuhan Jongor

Ratusan Prajurit Lanal Tegal Bersih Bersih Pelabuhan Jongor

Written By ANDI on 17 Jun 2015 | 6:50 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Tegal (17/6)-Ratusan prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V diterjunkan dalam kegiatan bersih-bersih pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongor, Rabu (17/6).

Selain prajurit Lanal Tegal tampak juga para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota dan instansi unsur maritim Kota Tegal, serta masyarakat nelayan Tegalsari lainnya.

Sesaat sebelum kegiatan bersih-bersih dimulai, para peserta melaksanakan apel bersama yang menghadirkan Wali Kota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno sebagai pembina apel, yang dihelat di Lapangan TPI Jongor ,Tegal Sari, Kota Tegal.

Berbekal alat kerja bakti, para prajurit Lanal Tegal dan seluruh peserta lainnya dengan penuh semangat segera beraksi melaksanakan pembersihan di lingkungan Pelabuhan dan juga tempat pelelangan ikan Jongor.
Kegiatan bersih-bersih ini sendiri merupakan prakarsa Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro. Peduli akan pentingnya arti kebersihan bagi lingkungan dan kenyamanan masyarakat, lulusan AAL Angkatan ke-42 ini- menggaet Pemkot Tegal dalam hal ini Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegal sari, untuk mengadakan pembersihan massal diwilayah pelabuhan dan sekitarnya.

“Kegiatan ini kita galakan dengan maksud agar kita selalu peduli terhadap lingkungan di sekitar Pelabuhan dan TPI Jongor, juga agar terlihat bersih dan tertata rapi, enak dipandang dan nyaman untuk bekerja sehari-hari di Pelabuhan, selain itu agar prajurit Lanal Tegal senantiasa memberikan contoh kepada masyarakat dalam kegiatan yang bersifat kemaritiman,” terang Danlanal disela-sela pembersihan.

Sementara itu Wali Kota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang mengusung tema “Dengan Bersih Pelabuhan Dan TPI Jongor Kita Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Bersih Dan Sehat Pesisir Kota Tegal “ ini. Ia pun berharap agar kegiatan semacam ini dapat dikembangkan dan dibudayakan lebih lanjut kedepannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando