Home » » Prajurit Lantamal V Raih Juara III Lomba MTQ Tingkat TNI/ Polri

Prajurit Lantamal V Raih Juara III Lomba MTQ Tingkat TNI/ Polri

Written By ANDI on 22 Jun 2015 | 7:22 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, Lantamal V (22/6)-Qori andalan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Serka TTU Muhlatif berhasil meraih Juara III Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat TNI/Polri kategori Pria yang digelar Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta 15-16 Juni 2015 lalu.

Trophy Juara ke III Lomba MTQ tingkat TNI Polri terebut, diserahkan Serka TTU Muhlatif kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Rudy Andi Hamzah pada Upacara Penaikan Bendera yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (22/6).
 
Latif –sapaan akrab bintara yang berdinas di Bengkel Listrik, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pangkalan (Fasharkan) Lantamal V Surabaya ini- sebelum berlaga di Cilangkap, ia telah berhasil menyisihkan lima kandidat Lantamal V lainnya, begitu pula ketika seleksi tingkat TNI AL yang dilaksanakan melalui sarana teleconference, Ia pun berhasil menyisihkan kandidat dari Kotama TNI AL lainnya.
 
Dari seleksi Tingkat TNI AL, pria kelahiran Sukoharjo 1981 ini, berhasil melaju ke tingkat pusat bersama tiga kontestan TNI AL lainnya yakni Lantamal II Padang, Kobangdikal, dan Kormar, hingga akhirnya membawa pulang gelar juara III.
 
Bukan kali ini saja ayah dua anak ini meraih prestasi di MTQ sejenis. Pada tahun 2009, Ia pernah menjadi juara 1 MTQ Wilayah Timur, dan prestasinya juga berlanjut di tingkat TNI AL ditahun yang sama dengan meraih peringkat ke II tingkat TNI AL.
 
“Alhamdulillah, saya bersyukur dengan apa yang sudah saya raih, dan bisa mengharumkan nama Lantamal V, saya berharap, hal ini bisa memacu kaum muslimin Lantamal V untuk senang membaca Al-Quran, memahami dan mengamalkannya, serta ada regenerasi pembaca indah Al-Quran selanjutnya,” harapnya.
 
Sementara itu Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih prajuritnya, bukan hanya ditingkat wilayah timur, dan TNI AL saja, namun sudah ditingkat tertinggi di TNI/Porlri.
 
“Terima kasih, dan saya bangga dengan prajurit saya yang telah menunjukan prestasinya, saya berharap hal ini bisa memacu prajurit lainnya untuk tidak malu-malu untuk menunjukan keahlian dan prestasi masing-masing, karena saya menyakini kalian semua bisa menunjukan yang terbaik,” terangnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando