Home » » Danlantamal V: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1436 H

Danlantamal V: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1436 H

Written By ANDI on 22 Jun 2015 | 7:41 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (22/6).Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 Hijriah/ 2015 Masehi yang disampaikannya pada Upacara Bendera yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (22/6).
 
Hadir dalam upacara bendera tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E. para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker, perwira staf, bintara, tamtama dan PNS dijajajran Lantamal V lainnya.

Menurut Danlantamal V, Ibadah puasa Ramadhan merupakan ibadah spesial yang diberikan Allah SWT kepada kaum muslimin agar bertaqwa. Dimana di bulan Ramadhan tersebut, Allah telah menjanjikan nikmat, rahmat, ampunan dan berkah bagi kaum muslimin yang mau menjalanknnya.

“Diawal Ramadhan ini, Lantamal V mendapat kenikmatan, bahwa salah seorang prajurit Lantamal V, Serka TTU Muhlatif berhasil meraih juara ke-3 Lomba MTQ tingkat TNI/Polri di Mabes Cilangkap Jakarta,” terangnya.

Ungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih lanjutnya, merupakan salah satu hikmah yang diraih dari keikhlasan dan ketaqwaan kita dalam pengabdian kepada Allah SWT, bangsa dan Negara ,dan TNI AL secara khusus.

Karena dengan hikmah tersebut lanjut Rudy, - sapaan akrab Danlantamal V ini- mampu membawa umat Islam kepada perubahan yang lebih baik terlebih saat ini di bulan suci Ramadhan.

“Dengan hikmah kesabaran, keikhlasan, kejujuran serta ketaqwaan yang diujikan Allah dalam bulan ramadhan ini, semoga menjadikan kita pribadi yang lebih sempurna, lebih berkualitas, lebih maju dan memiliki mental spiritual yang kuat, guna menyukseskan tugas pokok sebagai ujung tombak organisasi TNI AL,” tutur jenderal bintang satu asal Makassar ini.

Disisi lain Danlantamal V juga menghimbau seluruh prajurit dan PNS Lantamal V untuk menciptakan soliditas serta kerja sama yang baik. Hal itu untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, yang selama ini sudah terukir dari kredibilitas TNI AL yang baik.

Himbauan Danlantamal V ini terkait dengan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial berupa program renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) tahun 2015 bersama Pemprov Jatim, yang menurut rencana pada awal Juli 2015 ini akan dilaksanakan oleh Lantamal V selaku instansi penyelenggara.

Sekitar 1.600 rumah tidak layak huni yang berada di kawasan desa-desa pesisir binaan Lantamal V di Wilayah Jatim, akan direnovasi hingga menjadi layak huni melalui program hasil sinergi antara Lantamal V dengan Pemprov Jatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando