Home » » Jamaah Sholat Tarawih Denpasar Selatan Padati Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar

Jamaah Sholat Tarawih Denpasar Selatan Padati Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar

Written By ANDI on 22 Jun 2015 | 7:43 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Denpasar, (22/6)-Keluarga Besar Lanal Denpasar yang beragama Islam dan warga muslim disekitar Lanal Denpasar, melaksanakan sholat Isya berjamaah dan tarawih bersama di Masjid Sabilul Hidayah, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.
Kegiataan keagamaan berupa sholat tarawih bersama di awal bulan Ramadhan tersebut dihadiri tidak kurang dari 2000 Jamaah yang berada di wilayah kota Denpasar Selatan.
 

Hal tersebut sudah diantisipasi oleh segenap pengurus Masjid Sabilul Hidayah yang diketuai oleh Kapten Laut (E) Amin Sholikin dengan membagi tempat untuk para jamaah putri dan putra. Dengan membeludaknya antusiasme warga masyarakat Denpasar untuk bisa melaksanakan sholat tarawih di masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar ini, membuktikan bahwa Lanal Denpasar mampu dan dapat memfasilitasi keinginan umat beragama untuk bisa melaksanakan ibadahnya dengan tenang, nyaman dan aman, dan ini menandakan bahwa tingkat toleransi antar umat beragama yang berada Lanal Denpasar dan di Bali pada umumnya dapat terpelihara dengan baik.
 
Dari pantauan seksi keamanan dan parkir sampai dengan hari ketiga bulan Ramadhan, Jum’at (19/06) tidak kurang dari 20 unit kendaraan roda empat dan 1.200 unit kendaraan roda dua terparkir di Lapangan Mako Lanal Denpasar dan setidaknya 2000 jamaah memadati ruangan masjid dan halaman sekitar masjid serta Mako Lanal Denpasar. Seksi keamanan Lanal Denpasar sendiri bekerja sama dengan keamanan desa/pecalang desa adat Suwung Batan Kendal Denpasar Selatan untuk membantu pelaksanaan dan kelancaran sholat tarawih di masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar.
 
Sebelum Sholat Tarawih dimulai, disampaikan tausiah oleh penceramah ustadz Fatqi, dan menyampaikan dalam ceramahnya bahwa, pada bulan Ramadhan wajah kita harus selalu berseri-seri, seperti dalam hadist Rasul bersabda barang siapa yang gembira di bulan Ramadhan, maka haram jasadnya masuk ke dalam api neraka. Bulan Ramadhan adalah bulan yang berbeda dengan bulan lainnya, karena keistimewaan bulan Ramadhan adalah kita diwajibkan berpuasa pada bulan tersebut, serta amal dan pahala kita akan dilipat gandakan. Maka berlomba-lombalah untuk niat beribadah hanya kepada Allah SWT.
 
Pada intinya Ramadhan adalah bulan untuk menguji keimanan kita. Iman bukan hanya sekedar keyakinan dalam hati. Iman selain diyakini dalam qalbu, mesti pula diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jika hal ini terjadi, maka tidak ada lagi kejahatan dan segala tindakan buruk lainnya. Rasanya memang mustahil, namun percayalah bahwa Allah SWT, Tuhan Maha Esa Maha mengetahui apa yang dikerjakan hamba-NYA. Dan harapan dari khotib agar jumlah yang hadir pada kegiatan ibadah sholat Isya berjamaah dan sholat Tarawih di masjid tersebut tetap dipertahankan sampai malam terakhir bulan Ramadhan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando