Home » » Prajurit Lanal Tegal Peringati Isra Mi’raj

Prajurit Lanal Tegal Peringati Isra Mi’raj

Written By ANDI on 26 Mei 2015 | 7:02 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya (26/5),-Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Ibu – ibu Jalasenastri Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal Lantamal V, mengikuti peringatan Isra Mi’raj 1436 H yang digelar di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal, Selasa ( 26/5 ).

Peringatan peristiwa dipanggilnya Nabi Besar Muhammad SAW ke Sidrotulmuntaha oleh Allah SWT untuk mendapat perintah solat liama waktu itu, dihelat dengan sederhana, namun mengundang penceramah istimewa yang juga anggota DPRD Kota Tegal K.H Harun Abdul Manaf, S.H.,

Ustad Harun –begitu anggota Dewan yang terhormat ini biasa disapa- memberikan tauziyah dengan mengusung tema sentral tema “Dengan Hikmah Isro’Mi’roj Nabi Muhamad SAW Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna mendukung Tugas Pokok TNI.

Menurutnya, Isra Mi’raj adalah momen penting dalam hidup beragama, diamana perintah solat lima waktu diberikan Allah tanpa pelantara seperti wahyu lainnya yang dirutunkan melalui Malaikat Jibril, dan dengan Isra Mi’raj juga semoga keimanan dan ketaqwaan ummat Muhammad semakin bertambah.

Peristiwa Isra Mi’raj lanjutnya, tidak bisa dinalar menggunakan akal pikiran manusia, akan tetapi hal tersebut hanya bisa dipahami dengan keimanan dan ketaqwaan saja, ditambahkan pula bahwa dengan sholat bisa menjauhkan kita dari sifat sombong, keji dan mungkar, oleh karena itu sholat merupakan pilar agama.

Acara yang dihelat di Aula lanal Tegal Tersebuta dihadiri pula Palaksa, seluruh Perwira Staf Lanal Tegal, Ketua Jalasenastri Cab. 7 DJAT beserta pengurus dan 210 personel Lanal Tegal lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando