Home » » KOLONEL PNB UMAR SUGENG HARIYONO JABAT KOMANDAN LANUD HALIM

KOLONEL PNB UMAR SUGENG HARIYONO JABAT KOMANDAN LANUD HALIM

Written By ANDI on 30 Mei 2015 | 1:12 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA.- Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., secara resmi dilantik sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang baru, menggantikan Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud., oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau I) Marsda TNI Agus Dwi Putranto dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab), Sabtu (30/5) di taxiway echo, Lanud Halim Perdanakusuma.

Pejabat baru, sebelumnya merupakan Pamen Sops Mabesau (dalam riwayat penugasannya pernah menjabat Danskadron Udara 2, Kadisops dan Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma) sedangkan pejabat lama menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat.II Bidang Kawasan Asia Pasifik Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI.

Rangkaian upacara sertijab yang dikomandani Letkol Pnb Setiawan, Kasi Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma tersebut, diisi dengan pemeriksaan pasukan, penghormatan kepada dhuaja Lanud Halim Perdanakusuma, persiapan sertijab, pelaksanaan sertijab dan amanat inspektur upacara.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih kepada Marsekal Pertama TNI Sri Pulung yang telah membina semangat tinggi dan kegairahan kerja di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma, sehingga tugas-tugas terlaksana dengan baik. Sedangkan kepada Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono disampaikan pula ucapan selamat atas jabatan barunya. “Kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Kolonel adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan,” tegasnya.

Hadir dalam sertijab antara lain para pejabat di lingkungan Markas Besar TNI AU, juga Dinas-dinas yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma seperti Koopsau I, Kodikau, Dispsiau, Dissurpotrudau, pejabat TNI AD, TNI AL, Polri di DKI Jakarta, beberapa mantan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, sesepuh, pengurus FASI dan lainnya.

Usai sertijab para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru beserta istri. Selanjutnya beberapa acara tambahan mengiringi prosesi sertijab meliputi refreshment di Hanggar Skadron Udara 17, sertijab Ketua Cabang PIA Ardhya Garini Cabang 2/Daerah I di Gedung Serbaguna, passing in passing out untuk mengantar pejabat baru serta melepas pejabat lama di sepanjang jalan utama Lanud Halim Perdanakusuma.@ANDI.T.R
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando