Home » » KELUARGA BESAR KOSTRAD PERINGATI ISRA’ MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW TA 1436 H/2015 M

KELUARGA BESAR KOSTRAD PERINGATI ISRA’ MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW TA 1436 H/2015 M

Written By ANDI on 21 Mei 2015 | 8:32 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kostrad peringati Isra’ Mi’raj yang digelar di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (21/5). Peringatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bertema “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT guna Mendukung tugas Pokok TNI”.

Dalam sambutannya Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, menyampaikan peristiwa Isra' Mi'raj adalah suatu bukti nyata dari kebesaran dan kekuasaan Allah Subhanahu Wata’ala, yang memperjalankan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa selanjutnya ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah kewajiban shalat lima waktu, sebagai pembeda antar Islam dengan yang lainnya. Shalat adalah tiang agama, siapa yang mendirikan shalat maka sesungguhnya ia memperkokoh agama dalam dirinya, sebaliknya siapa yang melalaikan dan mengabaikan shalat maka sesungguhnya ia meruntuhkan agamanya.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan dalam ajaran Islam shalat merupakan ibadah inti yang sudah ditentukan tata cara dan waktunya, sehingga orang yang menunaikan shalat diharapkan dapat mencegah dirinya dari perbuatan keji dan munkar, disamping itu, peristiwa Isra’ Mi’raj lebih merupakan pengujian keimanan daripada tinjauan ilmiah (sains dan teknologi). Keyakinan bahwa ilmu dan kekuasaan Allah jauh diatas kemampuan akal dan ilmu manusia, adalah pokok pangkal untuk meletakkan nilai Isra’ Mi’raj dalam lubuk hati yang paling dalam.

Selanjutnya diambil segala iktibar yang terkandung didalamnya, menjadi inspirasi dan sumber motivasi memperbaiki kualitas diri untuk meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dalam mendukung tugas pokok TNI.

Pangkostrad berharap para prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan segenap warga Kostrad, untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menambah wawasan keislaman terutama yang berkaitan dengan Isra’ Mi’raj. Kiranya makna dari peringatan Isra' Mi'raj kali ini benar-benar dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan ini dihadiri oleh Kaskostrad, Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad serta seluruh warga Markas Kostrad. Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Dr. Bambang Irawan Ma, yang sangat menarik dan mengena dalam memberi ceramah, sehingga membuat seluruh jamaah sangat antusias.

Salah satu penyampaian dari beliau bahwa untuk melandasi keimanan manusia dengan mendirikan sholat, karena sesungguhnya sholat dapat menghindarkan dari perbuatan keji dan munkar. Dengan diselingi canda gurau namun tetap dalam kaidah membuat suasana menjadi cair dan komunikatif sehingga tidak menjenuhkan.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu momentum untuk mempertebal keyakinan seluruh anggota Markas Kostrad sehingga dapat terbentuk prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat kepada Allah SWT, serta mampu melaksanakan tugas dengan baik dan dengan penuh keiklhasan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando