Home » » BORDER 10 K OLEH SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 323/RAIDER KOSTRAD

BORDER 10 K OLEH SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 323/RAIDER KOSTRAD

Written By ANDI on 26 Mei 2015 | 12:51 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-(Sabtu, 23 Mei 2015). Memperingati Hari kebangkitan Nasional ke 107 dan HUT Kodam XVII/Cendrawasih ke 52, Satgas Yonif 323/Raider menyelenggarakan Kegiatan Lomba Lari 10 KM di wilayah perbatasan. Acara yang bertemakan “Wujudkan Perbatasan sebagai Beranda NKRI” ini begitu ramai diikuti oleh berbagai macam peserta, yang antara lain mencakup jajaran instansi TNI/Polri, Atlet-atlet dari KONI, pelajar SMU, maupun penduduk sekitar wilayah Jayapura. 

Animo masyarakat begitu tinggi dengan kegiatan perlombaan ini, seperti terlihat dari padatnya pengunjung yang datang untuk berpartisipasi ataupun menyaksikan keluarganya yang mengikuti perlombaan tersebut.

Bekerjasama dengan pihak KONI Jayapura sebagai badan olah laga lari,Kegiatan Lomba lari Border 10K oleh Satgas Yonif 323/Raider dengan rute sepanjang 10KM mulai dari Pos Muara Tami sebagai tempat start sampai dengan Pasar Perbatasan sebagai tempat finish, seluruh peserta harus beradu cepat menyusuri jalan raya perbatasan, karena hanya 6 orang pria pertama saja dan 3 orang wanita saja yang dapat menjadi juaranya. 

Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto tersebut tidak hanya selesai di perlombaan saja, akan tetapi dilanjutkan dengan acara hiburan yang dibuka dengan penampilan Tim Kesenian Rapak Gendang Satgas Yonif 323/Raider, dan dimeriahkan oleh MC, Artis, serta Band dari Jayapura. Adapun juga dalam kegiatan tersebut Satgas Yonif 323/Raider juga menyelenggarakan kegiatan aksi sosial sebagai bagian dari rangkaian acara. 

Aksi sosial tersebut antara lain yaitu adalah pengumpulan baju layak pakai dan buku yang akan disumbangkan kepada Kepala Distrik Muara Tami untuk dimanfaatkan lebih lanjut. Aksi sosial yang kedua adalah pengumpulan sampah dipasar perbatasan yang diikuti oleh seluruh peserta lomba serta seluruh panitia dan penonton yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Satgas Yonif 323/Raider selaku penyelenggara juga menyediakan Hadiah-hadiah Doorprize yang dapat dimenangkan oleh peserta maupun pengunjung yang hadir. Terhitung lebih dari 50 hadiah yang digelar oleh Satgas Yonif 323/Raider mulai dari Televisi LCD, Kipas Angin, Handphone, Magic Comp, Dispenser, dan yang lainnya sebagai Hadiah Doorprize bagi peserta dan pengunjung yang ada. 

Disamping itu juga Komunitas Sepeda dan Radio dari Jayapura juga turut meramaikan acara ini, mereka selain itu juga bersama dengan Satgas Yonif 323/Raider melaksanakan pemberian santunan kepada anak – anak Panti Asuhan.
 
Terlihat begitu besarnya antusias warga pada kegiatan Lomba lari Border 10K tersebut membuktikan bahwa masyarakat Papua memiliki begitu besar minat dan potensi dalam kegiatan olahraga, seperti yang diutarakan salah seorang panitia dari KONI yang ikut mengawasi kegiatan Lomba Lari Border 10K tersebut, bahwa acara seperti sangat postif bagi mereka karena dapat menjaring bibit-bibit baru yang dapat memajukan Indonesia dalam bidang olahraga. 
 
Dansatgas Yonif 323/Raider juga menambahkan “Kegiatan seperti ini selain juga merupakan hiburan bagi mereka, saya rasa sangat positif bagi anak muda di wilayah papua, karena mereka dapat menemukan potensi mereka dalam bidang olahraga, dan juga dapat mengenal perbatasan negaranya seperti apa, dan juga aksi sosial yang kami lakukan kami harapkan dapat membentuk rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan maupun kepedulian untuk saling berbagi untuk saling menolong sesama,Hal ini pun sesuai dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, yaitu mari kita
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando