Home » » SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L/MONUSCO BERIKAN BANTUAN KURSI BELAJAR KE SEKOLAH DASAR NIANGARA

SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L/MONUSCO BERIKAN BANTUAN KURSI BELAJAR KE SEKOLAH DASAR NIANGARA

Written By ANDI on 26 Mei 2015 | 12:45 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Kostrad(26/5). Tidak hanya terfokus pada tugas utama yang diterima dari Monusco (Mission De L Organisation Des Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) seperti rehabilitasi jalan dan jembatan atau memberikan bantuan Zeni lainnya ke jajaran Satgas yang berada di bawah Monusco, Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco juga memberikan bantuan lainnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat DRC (Democratic Republic of Congo). 

Pemberian bantuan ini merupakan wujud dari rasa simpati dan kepedulian personel Satgas Kizi TNI terhadap masyarakat DRC yang sampai dengan sekarang ini masih sangat memprihatinkan kondisinya.

Selain taraf hidup yang masih rendah, tingkat pendidikan yang tersedia juga sangat terbatas baik dari segi tenaga pengajar maupun sarana prasarana yang digunakan untuk proses belajar mengajar. Bertolak belakang dari hal tersebut, maka Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco berusaha memberikan bantuan dengan cara mengolah sisa papan kayu yang digunakan untuk pembuatan papan lantai jembatan menjadi kursi belajar.

Kegiatan pembuatan kursi belajar ini dilakukan langsung oleh personel Satgas Kizi TNI yang bertugas di daerah Niagara dan akan diserahkan langsung kepada Sekolah Dasar Niangara oleh Lettu Czi Agus Munarwanto yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Zipur sekaligus Perwira Tertua di TOB Niangara.

Lebih lanjut Dansatgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco Mayor Czi Santy Karsa tarigan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan sosial seperti ini merupakan ciri khas TNI dimanapun berada sehingga kegiatan ini akan terus digalakkan dan ditingkatkan. Satgas Kizi TNI juga sudah berkomitmen bersama untuk membantu masyarakat DRC dengan semaksimal mungkin dan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki guna mensukseskan misi mulia yang telah diemban dari PBB sebagai pasukan perdamaian dunia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando