Home » » Berjaya di Lomba Perahu Naga Festival Kali Mas, Danlantamal V Berikan ‘Vitamin’

Berjaya di Lomba Perahu Naga Festival Kali Mas, Danlantamal V Berikan ‘Vitamin’

Written By ANDI on 21 Mei 2015 | 8:01 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya. (20/5).Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah memberikan apresiasi berupa ‘vitamin’ sejumlah uang kepada Tim Dayung Perahu Naga Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V yang berjaya dan mampu menyapu bersih gelar juara Lomba Perahu Naga dalam Festival Kali Mas Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke-722 beberapa hari lalu.
 
Apresiasi tersebut diberikan orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini usai upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (20/5).
 
Hadir dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 dan penyerahan piala dan apresiasi dari Danlantamal kali ini para Asisten Danlantamal V, para kasatker dijajaran Mako Lantamal V dan prajurit serta PNS Lantamal V lainnya. 

Tiga orang dari perwakilan Tim Dayung Perahu Naga yang dipimpin Kapten Marinir Fahris N membawa tiga piala dan menyerahkannya kepada Komandan Lantamal V. Tiga piala tersebut adalah untuk Juara I Lomba Kostum Perahu Naga paling menarik dan atraktif, Juara I Lomba pacu Perahu Naga dan Juara II Pacu Perahu Naga.
 
Dalam Lomba Perahu Naga Festival Kali Mas kali ini, Tim Lantamal V dengan 14 pendayung dan satu official ini berhasil berjaya dan menyisihkan 29 peserta lainnya yang turut dalam ajang tahunan yang untuk pertama kali digelar pada malam hari dan dilepas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sekitar pukul 18.00 Wib (16/5) lalu di Taman Skatepark & BMX Monumen Kapal Selam Surabaya.
 
Pada lomba tersebut, para peserta tidak hanya dituntut beradu cepat dalam mendayung, tapi juga memakai kostum yang menarik serta bergaya atraktif. Pada lomba tersebut, faktor yang dinilai panitia ada dua kategori, yaitu kecepatan mendayung perahu dan kostum yang paling menarik, hal ini dimaksudkan untuk menarik penonton untuk menyaksikan acara tahunan tersebut.
 
Pada sesi pertama, para peserta berparade dengan menampilkan kostum unik dan gaya atraktif, sedangkan
di sesi kedua para peserta berganti kostum dengan pakaian olahraga untuk selanjutnya beradu cepat. Lomba ini pun sifatnya mix, yaitu campuran dari enam pendayung putra dan enam pendayung putri.
 
Menurut Danlantamal V, penyerahan piala dari tim Dayung Perahu Naga pada momen Hari Kebangkitan Nasional kali ini kepada dirinya, sebagai kado istimewa dihari yang bersejarah, serta merupakan salah satu indikasi bahwa pembinaan yang selama ini dilakukan Lantamal V terhadap personelnya telah menampakan hasil positif, yakni mampu berbicara dikancah bergengsi seperti Festival Kalimas HUT Kota Surabaya ke-722 ini.
 
“Saya bangga pada kalian sebagai prajurit petarung, terus bina diri dan mental kalian untuk prestasi
selanjutnya,” pungkasnya. Rudy –sapaan akrab Danlantamal V ini berharap, prestasi yang diraih Tim Perahu Naga ini bisa memicu semangat dan motivasi prajurit dan PNS Lantamal V lainnya untuk berkarya melakukan hal yang sama, yakni membina diri, mengasah potensi diri dan berani untuk tampil menunjukan kemampuan diri di event lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando