Home » » SISWA SMKN 29 JAKARTA DAN SMK GUTAMA PRAKTEK KERJA INDUSTRI DI SKATEK 021 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

SISWA SMKN 29 JAKARTA DAN SMK GUTAMA PRAKTEK KERJA INDUSTRI DI SKATEK 021 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Written By ANDI on 8 Apr 2015 | 4:40 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA.- Bertempat di Gedung Cakra Gendhewa, Letnan Kolonel Tek Vidion Nugroho S.S.T, Komandan Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma bertindak selaku inspektur upacara dalam pembukaan Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa SMK Negeri 29 Jakarta dan SMK Gutama, Rabu (8/4). 

Prakerin merupakan program link and macht Sekolah Menengah Kejuruan rumpun penerbangan dari SMK Negeri 29 dan SMK Gutama, Jakarta untuk mengenalkan dunia kerja khususnya teknisi pesawat terbang yang dilaksanakan di Skatek 021 kepada para siswa yang telah belajar teori selama dua tahun.


Dalam sambutannya Komandan Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma Letnan Kolonel Tek Vidion Nugroho S.S.T, menyatakan kegiatan Prakerin di SMK Penerbangan di Skatek 021 dilaksanakan bertujuan untuk belajar dan praktek keterampilan perawatan mesin pesawat.

“Untuk itu diharapkan pola pikir dan pola tindak kalian dapat diasah secara terencana dan terarah sebagai calon teknisi pesawat yang terampil, namun sebagai kesatrian militer, Skatek 021 menerapkan berbagai aturan untuk ditaati dan dipatuhi dengan berdisiplin agar semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman”, ujar Danskatek 021.


Prakerin diikuti 58 peserta terdiri dari 32 siswa dari SMK Negeri 29 Jakarta dan 26 siswa dari SMK Gutama, Jakarta Timur. Masing-masing merupakan siswa kelas dua jurusan air frame dan powerplant. Direncanakan SMK Negeri Penerbangan 29 akan prakerin selama tiga bulan, sedangkan SMK Gutama selama dua bulan ke depan.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut antara lain kepala sekolah SMK Penerbangan Negeri 29 dan SMK Penerbangan Gutama, pejabat Lanud Halim Perdanakusuma serta personel Skatek 021 lainnya.(Photo: Pentak Halim P.)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando