Home » » KUNJUNGAN KERJA KASDIVIF 1 KOSTRAD DI MAKOSEKTOR UTARA DAN JAJARANNYA

KUNJUNGAN KERJA KASDIVIF 1 KOSTRAD DI MAKOSEKTOR UTARA DAN JAJARANNYA

Written By ANDI on 7 Apr 2015 | 12:40 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2015 yang lalu, DansatgasPamtas RI- PNG Yonif 323/Raider, Mayor Inf Slamet lulusan Akmil 1998 dan Prajuritnya menyambut kunjungan Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman di Kotis Satgas Yonif 323/Raider dikampung Skouw.Kodya Jayapura Prov. Papua.

Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman didampingi oleh Asops Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Agung Pambudi ini disambut gembira oleh Prajurit Yonif 323/Raider yang melaksanakatugas Pamtas RI-PNG. Penyambutan rombongan diawali dengan laporan Dansatgas Yonif 323/Raider kemudian dilanjutkan dengan sambutan kolaborasi Rampak gendang dengan tari adat Papua yang di mainkan oleh Prajurit Satgas dan anak-anak asli dari Kab Keerom.

Kasdivif 1 Kostrad juga diberikan penghargaan Mahkota Cendrawasi oleh anak gadis Papua ini yang merupakan seni adat penyambutan terhadap tamu istimewa. Kemudian Kasdivif 1 Kostrad menerima hormat jajar dilanjutkan sambutan prajurit dengan Lagu Darma Putra Kostrad.

Rombongan Kasdivif 1 Kostrad selanjutnya Transit di Saung Baca Kotis Satgas Yonif 323/Raider damping oleh Dansektor Utara Kolenel Inf Windyatno, DansatgasYonif 323/Raider, Danramil Muaratami, Kapospol perbatasan, Kapala Distrik Muaratami dan Bapak Ondo afi Skouw Yansamollo. Selanjutnya Rombongan masuk keruang Yudha menerima Paparan dari Dansatgas Yonif 323/Raider tentang pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 323/Raider. Setelah menerima paparan dari Dansatgas, Kasdivif 1 Kostrad memberikan Pengarahan kepada Prajurit Satgas.

Kasdivif 1 Kostrad dalam pengarahannya memberikan semangat dan motivasi kepada Prajurit Satgas Yonif 323/Raider agar selalu membawa nama baik Kostrad yang selalu dicintai rakyat serta beberapa isi dari pengarahan Kasdivif 1 Kostra yaitu :

1. Setiap pelaksaan tugas harus disiapkan dengan baik.
2. Mental dan naluri sebagai prajurit harus dimunculkan.
3. Prajurit dalam melaksanakan penugasan harus memegang “tidak ada sejengkal tanah yang aman”sehingga akan selalu waspada dalam setiap kegiatan.
4. Seorang prajurit harus jujur.
5. Jangan tergiur oleh materi yang dapat menimbulkan terjadinya pelanggaran, karena kita bukan pajurit yang bias dibeli dengan uang.
6. Tidak ada prajurit yang mengkonsumsi Narkoba.
7. Harus bias merangkul rakyat karena sistem pertahanan kita bersifat Sishankamrata yang rakyat dijadikan sebagai komponen cadangan agar mereka ikut bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.
8. Turunkan kemauan bertempur lawan(OPM) serta mengajak mereka untuk bersatu dengan NKRI, hal ini dapat dilakukan melalui pendekatan dengan keluarganya.
9. Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME.
10.Menjaga kesehatan dan berkomunikasi yang baik dengan keluarga.

Dalam waktu kunjungan lebih kurang 3 jam ini pula Kasdivif 1 Kostrad beserta rombongan meninjau gerbang pintu perbatasan RI-PNG yang berada sekitar 300 Meter dari Kotis Satgas Yonif 323/Raider. Setelah itu rombongan meninjau Pos Muaratami yang merupakan Pos Koki A jajaran Satgas Yonif 323/Raider, dalam kesempatan ini pula rombongan meninjau bangunan pos dan kegiatan Prajurit, serta Kasdivif 1 Kostrad juga berkanan mencicipi masakan Prajurit.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando