Home » » RANGKAIAN HUT PERSIT KE 69 TIM LOMBA PAUD DAN TK KUNJUNGI YONIF MEKANIS 202/TAJIMALELA

RANGKAIAN HUT PERSIT KE 69 TIM LOMBA PAUD DAN TK KUNJUNGI YONIF MEKANIS 202/TAJIMALELA

Written By ANDI on 5 Mar 2015 | 2:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dalam rangka memperingati HUT Persit yang ke 69 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonif Mekanis 202/Tajimalela cabang XI PD Jaya menerima kunjungan dari pengurus yayasan kartika sejajaran Kodam Jaya beserta rombongan tim penilai dalam rangka perlombaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). Kamis (05/03).

Dalam kegiatan ini Tim Panitia disambut langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 cabang XI PD Jaya Ny. Vika Wahyu Yudhayana beserta seluruh pengurus persit yang membantu di PAUD dan TK Kartika X 8 Yonif Mekanis 202/Tajimalela. 

Dalam kunjungannya Tim lomba TK dari pengurus yayasan dan rombongan mereka senang dan gembira melihat anak murid tersebut terlihat aktif dan semangat ketika memasuki TK tersebut disambut dengan seluruh guru dan murid yang bernyanyi dengan penuh semangat.
 
Paud dan TK Kartika Yonif Mekanis 202/Tajimalela memiliki 6 orang guru dan terdiri dari 64 murid yaitu 33 murid laki-laki dan 31 murid perempuan yang berusia 3 s.d 6 tahun, serta kelas, ruangan dan sarana fasilitas yang lengkap. Dalam kegiatan sehari-hari TK tersebut banyak diajarkan tentang pengetahuan belajar membaca, menggambar dan menulis. 
 
TK tersebut juga diajarkan bagaimana caranya berlalu-lintas yang baik dengan dikenalkan dan diajarkan tentang Rambu-Rambu Lalu lintas, bagaimana bila melihat tanda lampu merah dan tanda-tanda lainnya ketika ditanya oleh pengurus yayasan mereka mengerti dan bisa menjawab serta mempraktekkannya dengan sepeda Roda Tiga yang dikendarai oleh beberapa murid.
 

Sehingga ditanamkan budaya lalu lintas dengan tertib sejak kecil. TK dan Paud Kartika X8 Yonif Mekanis 202/Tajimalela juga memiliki sarana ruang computer dan ruang perpustakaan serta alat music drum band sehingga mereka mengajarkan Komputer dan bermain music salah satunya adalah Drum Band, mereka diajarkan memukul sebuah alat Drum secara bergantian dan berirama sehingga menghasilkan suatu nada yg menarik dan juga keterampilan bermain Komputer dengan diajarkan cara menggambar menggunakan mouse. Sehingga mereka sudah mengenal dan mengerti tentang computer maupun keterampilan lainnya.
 
Mereka juga dijarkan membuat keterampilan Origami bagaimana membuat salah satu bentuk binatang dan lainnya dalam suatu bidang kertas dan membuat suatu gambar kolase dengan kertas ,mereka terlihat sangat senang ketika membuat gambar kolase.
Pada Kunjungannya kali ini Tim Rombongan dan pengurus persit lainnya senang melihat TK Kartika x8 Yonif Mekanis 202/Tajimalela terlihat bersih rapih dan memiliki sarana dan fasilitas yang lengkap pada setiap ruangan kelas yang memudahkan para murid untuk belajar membaca menulis maupun menggambar. sehingga meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacunya untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian.

Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya. kegiatan belajar ini dikemas dalam model belajar sambil bermain. @ANDI
 
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando