Home » » Anggota Babinsa Kodim 0502/JU Gagalkan Pengiriman 7 Motor Bodong

Anggota Babinsa Kodim 0502/JU Gagalkan Pengiriman 7 Motor Bodong

Written By ANDI on 5 Mar 2015 | 2:30 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Anggota Babinsa Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara berhasil menggagalkan pengiriman 7 sepeda motor matik tanpa surat kendaraan (bodong), Kamis (05/03), di wilayah Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diduga sepeda motor tersebut merupakan hasil pencurian dengan kekerasan yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Jabodetabek.
 
Komandan Kodim (Dandim) 0502 JU, Letkol Arm Stevie Jantje Nuhujanan mengatakan awal mula pengungkapan kasus tersebut dari dua orang anggotanya yang ditugaskan di Kecamatan Tanjung Priok‎, yakni Sersan Dua (Serda) Slamet dan Sersan Mayor (Serma) Surono. "Mereka berdua sedang melakukan patroli usai melakukan apel rutin, saat itu mereka melihat ada aktivitas pengangkutan sepeda motor tanpa plat nomor ke sebuah truk," ujar Dandim 0502/JU.
 
Saat kedua anggota Babinsa hendak menanyakan aktifitas bongkar muat beberapa orang di Jalan Ende tersebut, orang yang dimaksud justru melarikan diri. "Untungnya kedua anggota kami langsung cekatan menangkap salah satu pelaku, dan mengamankan barang bukti sepeda motor yang masih ditinggal pelaku, selanjutnya mereka langsung kami serahkan ke Polsek Tanjung Priok," Tegas Dandim 0502/JU.

Setelah diinterogasi oleh kedua tentara tersebut, salah seorang yang tertangkap, Irwan (27‎) mengaku bahwa ia membeli sepeda motor tersebut dengan harga Rp 1,5 juta per unit dari seorang penadah di wilayah perbatasan Jakarta dengan Depok. Rencananya, sepeda motor itu akan dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Sementara itu, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Muhammad Iqbal, mengucapkan banyak terima kasih atas ‎aksi Babinsa yang mendukung terciptanya keamanan wilayahnya. "Ini merupakan bentuk perwujudan kerja sama tiga pilar yang sudah merupakan amanat kerja sama Kapolda, Pangdam Jaya, dan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu," ujar Kapolres. 
@ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando