Home » » Pangdam Jaya Bangun Ketahanan Pangan Di Depok

Pangdam Jaya Bangun Ketahanan Pangan Di Depok

Written By ANDI on 6 Mar 2015 | 8:45 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Depok.-Sebuan Teritorial Kodam Jaya kali ini memasuki Kota Depok dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodam Jaya melaksanakan penanaman perdana bibit jagung di Kota Depok. Jumat (06/03).
 

Ratusan prajurit Kodam Jaya yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., turut turun langsung kesawah untuk menanam jagung di lahan milik Kodam Jaya seluas lima hektar di Tapos, Depok.

Sesuai dengan MOU yang disepakati antara TNI dan pemerintah pusat seluruh prajurit terlebih Babinsa wajib terjun ke masyarakat dan bersama petani untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan maka TNI pun menanam jagung.
“Program TNI AD para Babinsa bergerilya cari lahan.

Lima hektar ini dikelola Babinsa yang sudah diberikan keterampilan. Ini di bawah pengawasan Kodam Jaya. Kami mencari lahan basah dan kering,” tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menjelaskan, kemandirian pangan dapat bernilai ekonomis untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dan produksi padi, kedelai, jagung di Indonesia.

“Indonesia tak akan lagi impor. Beras jagung atau kedelai. Ke depan tak akan impor beras. Tiga bulan kedepan banyak stok kita. Mulai bulan depan panen, Babinsa turun bersama – sama petani. April mulai panen raya, stok beras aman,” Terang Pangdam Jaya.

Bahwa dengan meningkatkan produksi pangan, petani dapat berkarya secara tradisional dan menggabungkannya dengan teknologi baru. “Ini akan jadi percontohan. Kami sebut dengan Serbuan Teritorial, artinya musuh sudah di depan mata, karya nyata,” Ungkap Pangdam Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Walikota Depok H.Nurmahmudi Ismail, Danrem 051/Wkt dan 052/Wkr, Segenap Asisten dan Kabalak Kodam Jaya, Dandim 0508/Depok serta warga setempat.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando