Home » » Indonesian Light Strike Vehicle, Kendaraan Multy Purpose Kebanggaan Negeri

Indonesian Light Strike Vehicle, Kendaraan Multy Purpose Kebanggaan Negeri

Written By ANDI on 2 Mar 2015 | 3:00 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Jakarta,. Senin (2/3/2015). - Ada empat parameter jika suatu negara ingin menjadi negara yang kuat, diantaranya adalah memiliki pertahanan yang unggul. Salah satu syarat pertahanan suatu negara dikatakan unggul antara lain harus memiliki SDM profesional, fasilitas produksi, peralatan mutakhir, sistem dan metode yang mengikuti perkembangan tekhnologi serta dapat mengayomi keutuhan wilayah, keselamatan bangsa dan kedaulatan negara.

Memiliki peralatan mutakhir, turut ditentukan oleh kemampuan industri pertahanan dalam memenuhi kebutuhan pengadaan dan pemeliharaan alat utama sistem senjata (alutsista) secara mandiri. Diantaranya adalah memiliki kendaraan taktis yang unggul di segala medan buatan dalam negeri.
 
Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama PT Jala Berikat Nusantara Perkasa Johny Tanoto kepada wartawan pada senin (2/3/2015) di Jakarta terkait dengan upaya membangkitkan produk pertahanan dalam negeri. Ia didampingi oleh tim pelaksana enginering manufacture dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI) Udjang Hasan Subekti.

Lahir dari buah pemikiran pengusaha nasional dan tekhnokrat yang peduli dan cinta akan tekhnologi militer di atas, terciptalah sebuah kendaraan multifungsi, Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) atau kendaraan penyerbu ringan. Johny Tanoto memang tak asing lagi dalam dunia industri pertahanan yang dikenal melalui produk-produk military equipment seperti helm tempur, rompi anti peluru dan lain sebagainya.
 
“ILSV merupakan sebuah kendaraan multy purpose jenis Jeep yang bisa digunakan sebagai kendaraan taktis serta kendaraan khusus,” kata pria yang akrab disapa Bung Johny.
 
Selain itu imbuhnya, kendaraan ini bisa dilengkapi dengan sistem persenjataan roket dari darat ke udara, darat ke darat dan jenis senjata lainnya.
 
Produk ini memang lahir dari kerjasama PT Jala Berikat Nusantara Perkasa dengan PT DI dalam membuat konsep design engineering. PT Jala ini juga turut serta dalam pameran Indo Defence beberapa waktu lalu dan mendapatkan stand terbaik dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.
 
Johny berharap di hari-hari besar TNI, Indonesia diharapkan bisa mempersembahkan parade Alutsista buatan dalam negeri. “Pintar tidak menggurui, cepat tidak mendahului, kehadiran kita untuk saling melengkapi, jayalah Indonesia” pungkas Bung Jhony.   (Anditomryan/Andih Pangestu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando