Home » » Danlantamal V Pimpin Sertijab Asintel dan Komandan Lanal Denpasar

Danlantamal V Pimpin Sertijab Asintel dan Komandan Lanal Denpasar

Written By ANDI on 28 Mar 2015 | 2:41 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya,.- Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah memimpin jalannya Serah Terima jabatan Asisten Intelijen Danlantamal V dan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Sabtu (28/3).

Jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal V yang kini dijabat Kolonel Laut (T)Widyanto Pudjo Purnomo dan Komandan Lanal Denpasar yang dijabat Kolonel Laut (S) Julius Widjojono diserahkan keduanya kepada Komandan Lantamal V karena kedua pejabat tersebut tengah mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

Menurut Danlantamal V, penyerahan jabatan yang dilaksanakan pagi ini baik Asintel Danlantamal V maupun Komandan Lanal Denpasar kepada Komandan Lantamal V semata-mata merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan personel sekaligus merupakan simbol penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dalam rangka mengikuti pendidikan reguler Sesko TNI tahun 2015.

Mengikuti pendidikan lanjutnya, merupakan salah satu bentuk pengembangan SDM yang profesional guna mengawaki organisasi TNI AL kedepan yang selalu berorientasi kepada tuntutan tugas organisasi TNI AL yang selalu dinamis terhadap fenomena perubahan yang ada.

Kita sadari bahwa staf intelijen adalah unsur di bawah Komandan Lantamal V yang mempunyai tugas pokok membantu merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang intelijen maritim yang meliputi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan di bidang personel, material, bahan keterangan dokumen, maupun kegiatan mengolah dan memproduksi data intelijen maritim untuk mendukung tugas -tugas TNI AL.

“Terkait dengan kekosongan jabatan Asintel karena tuntutan pendidikan sesko TNI tahun 2015 , saya berharap agar semua kegiatan Staf Intelijen Lantamal V tetap berjalan secara eksis dan lancar, serta kepada perwira staf intel saya tekankan agar selalu mengikuti perkembangan situasi saat ini terkait isu-isu radikalisme guna cegah dini dan lapor dini secara berjenjang,” pintanya.

Sementara itu sejalan dengan fungsi pangkalan, Lanal Denpasar sebagai ujung tombak pelaksanaan fungsi pertahanan mantra laut, memikul beban dan tanggung jawab yang tidak ringan, yakni untuk menghadapi permasalahan–permasalahan aspek maritim yang beraneka ragam, sehingga serah terima jabatan Komandan Lanal Denpasar kepada Komandan Lantamal V harus dilaksanakan dan ditindaklanjuti dengan pelaporan ke komando atas.

Menyikapi kebijakan pemimpin TNI AL ini, Ia berharap agar Lanal Denpasar tetap berperan aktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara optimal. Selanjutnya bagi kita yang berada di Mako Lantamal V dan Lanal Denpasar harus selalu bersinergi dan saling berkoordinasi menjadi tim work yang kompak demi pelaksanaan tupoksi Lanal Denpasar, maka Ia perintahkan kepada Wadan Lantamal V serta seluruh Asisten untuk selalu memantau semua kegiatan Lanal Denpasar.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo Purnomo dan Kolonel Laut (S) Julius Widjojono atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Lantamal V dan selamat mengikuti pendidikan reguler sesko TNI.

Tak lupa Ia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Ny. Widyanto Pudyo Purnomo dan Ny. Julius Widjojono yang telah membantu dengan sepenuh hati dan mendukung moril selama mendampingi suami dalam mengemban tugas di jajaran Lantamal V.

Nampak hadir pada upacara serah terima jabatan tersebut Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Weddy Widya, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja dan para Perwira Menengah di jajaran Lantamal V Lainnya. @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando