Home » » Padat Karya Kodim 0504/Jakarta Selatan Bersihkan 4 KM Ciliwung

Padat Karya Kodim 0504/Jakarta Selatan Bersihkan 4 KM Ciliwung

Written By ANDI on 28 Mar 2015 | 2:32 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA.-Suasana personel Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS), Jumat (27/3) melaksanakan kegiatan Padat Karya pembersihan Sungai Ciliwung dengan mengambil sampah yang menyangkut sepanjang tepian Sungai sepanjang 4 Kilometer (Km) dan melakukan pemotongan pipa yang mencemari Sungai Ciliwung.
 
Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS), sabtu (28/3) melaksanakan kegiatan Padat Karya pembersihan Sungai Ciliwung dengan mengambil sampah yang menyangkut sepanjang tepian Sungai sepanjang 4 Kilometer (Km).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0504/JS sebanyak 65 personel dan masyarakat setempat sebanyak 20 orang.

Adapun perlengkapan yang digunakan dalam kegiatan padat karya itu yaitu Karung 100 buah. LCR/perahu karet tiga unit, Truk Sampah dua unit, Cangrang 20 unit, Golok 20 buah, Sabit 20 buah dan Gargaji lima buah.

“Selain pembersihan Sungai Ciliwung, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk membuat Septytank (tempat penampung kotoran orang) di masing-masing rumah. Jadi masyarakat boleh lagi membuang kotoran melalui pipa paralon, yang langsung dibuang ke Sungai Ciliwung,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Letkol Inf Firdaus Agustiana.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando