Home » » SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L/MONUSCO SUPLAY KEBUTUHAN AIR BERSIH KONTINGEN BANGLADESH

SATGAS KIZI TNI KONGA XX-L/MONUSCO SUPLAY KEBUTUHAN AIR BERSIH KONTINGEN BANGLADESH

Written By ANDI on 24 Feb 2015 | 2:47 PM


www.portal-komando.com,. Banglades.- Keterbatasan sarana dan prasarana air bersih yang tersedia di DRC (Democratic Republic of Congo) khususnya di wilayah Kota Dungu merupakan salah satu permasalahan yang dialami oleh setiap personel UN yang berada di bawah kendali Monusco baik yang berasal dari kontingen maupun staff sipil UN. Sehingga hal tersebut menjadi prioritas utama dari Monusco guna dapat menjamin tercukupinya kebutuhan air bersih seluruh Satuan Tugas UN yang berada dibawah Monusco.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-L/MONUSCO (Mission De L Organisation Des Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo), khususnya personil Satgas Kizi TNI yang berada di Bumi Nusantara Camp Dungu mendapat tugas dari MONUSCO membantu dukungan logistik air bersih untuk Kontingen Bangladesh yang berada di wilayah Dungu.

Bantuan Logistik air bersih yang diberikan oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco kepada Kontingen Bangladesh ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Kizi TNI diluar tugas-tugas pokok yang sudah diemban dari Monusco. Dukungan logistik air bersih tersebut dilakukan dengan bantuan mobil tanki air yang dimiliki oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco dan diambil dari sumber air yang terletak ± 1 Km dari Bumi Nusantara Camp Dungu.

Menurut Dansatgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco Mayor Czi Santy Karsa Tarigan, bantuan logistik air bersih untuk Kontingen Bangladesh ini dilakukan setiap seminggu sekali, Hal ini dilakukan karena Kontingen Bangladesh tidak memiliki tanki air yang berkapasitas besar guna mendukung kebutuhan air bersih sehari-hari maupun operasional kegiatan Kontingen Bangladesh.
@Anditomryan
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando