Home » » Pangdam Jaya Pimpin Penanaman Jagung Di Tangerang

Pangdam Jaya Pimpin Penanaman Jagung Di Tangerang

Written By ANDI on 28 Feb 2015 | 9:19 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Serbuan teritorial yang digelorakan Kodam Jaya terus berkembang dalam berbagai macam aspek, kali ini Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., memimpin penanaman jagung perdana di lokasi lahan Kodam Jaya seluas 8,5 Hektar, Kelurahan Pondok Jagung Timur Kecamatan Serpong utara Tangerang Selatan. Jumat (27/02).

Dalam hal ini Kodam Jaya bekerjasama dengan Pemda Tangsel yang dipimpin oleh Ibu Airin Rachmi Diany dan para petani. Kodam Jaya turut memberikan peralatan untuk bertani tersebut diantaranya alat skup dan cangkul kepada anggota yang bercocok tanam.

Kegiatn ini juga mencakup Pencanangan Tangerang bersih, Penanaman perdana bibit jagung dan pemberian Bantuan untuk masjid Albarokah sebanyak 175 Sak semen,Uang sebesar 10 Juta dan 5 Juta dr Ustad Saidi Batawi. 

Penanaman jagung perdana ini dilaksanakan dalam rangka swasembada pangan kerjasama antara Kodam Jaya dengan jajaran Pemda Tangsel dan seluruh masyarakat juga para petani.

“Atas nama pribadi dan selaku Pangdam Jaya sekali lagi selamat datang para hadirin, terima kasih atas kerjasama yang selama ini kita bina dengan baik dan pada hari ini kita wujudkan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat dan berpengaruh terhadap ketahanan nasional oleh sebab itu kegiatan ini untuk jajaran Kodam Jaya tugas atau operasi militer selain perang yang tercantum dalam UU No 34 dimana tercantum bahwa TNI memberikan bantuan kepada pemerintah pusat dan daerah, TNI kepada kepolisian dan TNI kepada Masyarakat” Terang Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan diwilayah seluruh Jajaran Kodam Jaya berupaya untuk bersinergi dengan seluruh komponen agar berkarya dengan baik, untuk kepentingan masyarakat.“Semoga melalui penanaman jagung perdana ini nantinya bisa memberi contoh kepada masyarakat.

Diharapkan kedepan para babinsa beserta danramil mempunyai kemampuan pertanian untuk mendampingi para petani baik petani padi maupun petani jagung dan kacang kedelai sehingga peran babinsa dan Danramil ini dapat mengajak masyarakat secara menyeluruh bersama sama. 

Mari kita bersemangat lagi bertani, Indonesia adalah negara agraria dan mari kita ulangi lagi ekspor 9 bahan pokok keluar Negeri” Tegas Pangdam Jaya. 
@ANDI

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando